Breaking News:

INI Target Besar Polres Majalengka dalam Pengawalan PPKM Mikro Darurat di Kota Angin

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan, dua target besar ini sebagai upaya untuk memastikan kebijakan PPKM berjalan baik.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Kapolres Majalengka beserta unsur Forkopimda lainnya saat mengikuti apel pelepasan personel pengamanan Pilkades serentak 2021, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polres Majalengka memiliki dua target besar dalam mengawal PPKM mikro darurat yang dilakukan Pemkab Majalengka mulai hari ini, Sabtu (3/7/2021).

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengatakan, dua target besar ini sebagai upaya untuk memastikan kebijakan PPKM berjalan baik.

Disebutkannya, upaya-upaya yang akan dilakukan, di antaranya melaksanakan kembali Operasi Aman Nusa II dengan dua target besar.

Pertama menurut Kapolres, jajarannya akan melakukan peningkatan Operasi Yustisi dan memberikan sosialiasi untuk penerapan 3M di masyarakat.

"Yang kedua kita akan melaksanakan 3T untuk membantu dalam hal tracing, sehingga dapat menekan laju Covid -19 di Majalengka," ujar AKBP Syamsul Huda kepada media, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Cara Polsek Jatibarang Gencarkan Vaksinasi, Beri Warga Hadiah Kaus Presisi Polres Indramayu

Baca juga: PPKM Darurat di Majalengka Masih Santai, Tak Ada Sanksi Bagi Warga yang Melanggar Aturan

Baca juga: Polisi Bakal Patroli Keliling ke Masjid-masjid, Memastikan Tak Ada Kegiatan Dulu Selama PPKM Darurat

Oleh karena itu, Kapolres berharap, Pemda Majalengka segera mengeluarkan peraturan daerah terkait pemberian sanksi berat kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat harus mematuhi maupun meningkatkan protokol kesehatan.

"Karena hal ini kita melihat kondisi di Kabupaten Majalengka saat ini, tingkat penyebaran Covid -19 sangat mengkhawatirkan," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kapolres, dalam kegiatan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan PPKM Darurat, melalui zoom meeting bersama unsur Forkopimda pada hari kemarin, pihaknya menyampaikan sejumlah esensi.

Dalam esensinya, kata dia, kegiatan PPKM mikro darurat merupakan bentuk keseriusan dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Sehingga dapat menekan laju tingginya orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Majalengka.

"Dalam menyikapi PPKM Darurat, apabila kita tidak serius kita tinggal menunggu tenaga kesehatan dan rumah sakit kolaps. Selain itu, kami juga berharap, Pak Bupati memberikan penambahan fasilitas terhadap ruang ICU dan IGD Covid-19," jelas dia.

Kapolres menambahkan, bahwa terkait kegiatan vaksinasi sebagaimana program Presiden RI satu juta vaksinasi dalam satu hari, Polres Majalengka telah melaksanakan gerai vaksinasi.

"Namun, karena keterbatasan vaksinator saya minta kepada dinas kesehatan, direktur RSUD dan kepala puskesmas dapat bekerjasama serta bersinergi guna mendukung percepatan program pemerintah, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved