Breaking News:

Polisi Bakal Patroli Keliling ke Masjid-masjid, Memastikan Tak Ada Kegiatan Dulu Selama PPKM Darurat

Termasuk mendatangi rumah-rumah ibadah untuk memastikan tak ada kegiatan di tempat tersebut selama PPKM darurat.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Warga Majalengka saat melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Al-Imam, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian akan berpatroli untuk memastikan masyarakat menaati semua aturan diberlakukan pada penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) atau PPKM Darurat, 3-20 Juli.

Tak hanya di perkotaan, patroli akan dilakukan hingga ke pelosok desa.

Termasuk mendatangi rumah-rumah ibadah untuk memastikan tak ada kegiatan di tempat tersebut selama PPKM darurat.

Asisten Operasional Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, Polri akan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi marbot dan pengurus masjid untuk mensosialisasikan PPKM darurat.

“Jadi dengan cara patroli, rekan-rekan kita yang di bawah itu polisi di bawah dengan TNI yang di bawah tentunya menggandeng stakeholder terkait. Mendatangi surau-surau atau masjid-masjid di tingkat kecamatan di pinggir itu untuk paling tidak mulai besok memberikan imbauan sekaligus memberikan pemahaman,” kata Imam dalam tayangan Zoom Kemenko PMK, Jumat (2/7).

Imam menuturkan, larangan salat berjemaah kadang tidak sepenuhnya bisa diterima masyarakat terutama saat situasi pengetatan seperti PPKM darurat.

Untuk itu polisi akan melakukan pendekatan dan sosialisasi.

“Kalau terjadi kemudian masih berlangsung kita tak serta merta kalau orang sudah salat dibubarkan, ini akan mengundang persoalan baru.

Paling tidak kita coba seminggu ke depan kita lakukan edukasi dan woro-woro. Pemberitahuan sekaligus mendatangi marbot masjid terkait kebijakan pemerintah,” ujar Imam.

Imam juga berharap Menteri Agama segera membuat surat edaran tentang penutupan sementara tempat ibadah selama PPKM Darurat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved