Breaking News:

Gara-gara Pembakaran Sampah, Madrasah di Desa Linggasana Kuningan Terbakar, Ini Nilai Kerugiannya

ruangan yang terbakar itu di antaranya ruangan guru dan kamar mandi Kober Dewi Sartika Linggasana dan satu ruangan lagi adalah ruang kelas

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Dok. Damkar Kuningan
Petugas Damkar Kuningan memadamkan kebakaran bangunan madrasah di Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Musibah kebakaran terjadi di Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 13.00 siang. Kobaran api hingga menimbulkan asap hitam pekat itu menghanguskan sejumlah bangunan pendidikan non formal di desa setempat.

"Kuat dugaan api berkobar dan menghabiskan tiga ruangan belajar di Madrasah itu dari pembakaran sampah yang dilakukan warga," ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi kepada wartawan dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Khadafi menyebutkan, ruangan yang terbakar itu di antaranya ruangan guru dan kamar mandi Kober Dewi Sartika Linggasana dan satu ruangan lagi adalah ruang kelas di Madrasah Al Ikhlas.

"Kebakaran tadi berhasil dipadamkan dan untuk bangunan terbakar itu di antaranya ruang guru, kamar mandi dan  satu ruang kelas," katanya.

Baca juga: Hanya 18 Hidran Kebakaran di Kuningan yang Masih Berfungsi, Ada Titik Hidran yang Jadi Lapak Usaha

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Jalan Babakan Ciparay Bandung, Petugas Damkar Masih Berusaha Padamkan Api

Baca juga: Antisipasi Melonjaknya Pasien Corona Klaster Gedung DPRD Kuningan, Damkar Semprotkan Disinfektan

 

Informasi kebakaran itu dilaporkan oleh Kepala Desa Linggasana, Heni Rosdiana, kepada Damkar Kuningan.

"Atas informasi masuk, kami langsung bergegas dan memadamkan kobaran api tersebut," kata Khadafi seraya menaksir kerugian musibah kebakaran itu sekira Rp 202 juta. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved