Breaking News:

Pengguna Tol Padaleunyi Bakal Diturunkan di GT Buahbatu dan Moh Toha, Penyebabnya Pekerjaan KCIC

Pekerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung kembali berlanjut dengan lakukan pekerjaan erection girder overpass mengger di atas ruas Tol Padaleunyi

Istimewa
Pekerjaan KCIC di atas Tol Padaleunyi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pekerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung kembali berlanjut dengan melakukan pekerjaan erection girder overpass mengger di atas ruas Tol Padaleunyi tepatnya di KM 140+500.

Akibatnya, petugas terkait akan mengalihkan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Bandung atau sebaliknya melalui exit Gerbang Tol Moh Toha dan Gerbang Tol Buahbatu.

Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas Tol Padaleunyi bakal lakukan pengaturan lalu lintas sementara secara situasional.

Baca juga: Pengeboman Terowongan Kereta Cepat KCIC Bikin Muak Warga Tipar, Akui Terganggu, Geruduk Pengembang

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Angkut Penumpang Tahun Depan? Terowongannya Tercanggih Se-Asean

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad
Plaza Tol Cililitan, Irra Susiyanti menyebutkan bahwa pekerjaan erection girder overpass mengger di atas jalan tol Padaleunyi dilakukan mulai Kamis - Jumat (3-4 Juni 2021) dan berlanjut pada Selasa-Kamis (8-10 Juni 2021).

"Selama pengerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kedua arah mulai pukul 00.00-04.00 WIB untuk memastikan keamanan pengguna jalan," katanya, Senin (7/6/2021).

Jasamarga juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian serta Dinas Perhubungan Kota Bandung, untuk mengatur lalu lintas berupa pengalihan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung melalui exit Gerbang Tol Moh Toha, melintasi Jalan Nasional Soekarno Hatta, dan masuk ke jalan tol kembali di GT Buahbatu.

"Lalu lintas sebaliknya, kendaraan dari Bandung menuju Jakarta dapat keluar GT Buahbatu, melintasi Jalan Nasiomal dan masuk lagi ke tol lewat GT Moh Toha," katanya.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Angkut Penumpang pada 2022, Itu Harapan Gubernur Ridwan Kamil

Baca juga: Kasus Corona di Bandung Meroket, tapi Satgas Covid-19 Bilang Masih Terkendali

Tak hanya itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT KCIC melalui PT Wijaya Karya sebagai kontraktor pekerjaan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, seperti memasang rambu pengalihan lalulintas, memasang lampu selang, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas, serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan ini. Kami imbau ke pengguna jalan agar tetap hati-hati, atur waktu perjalanan, cek kondisi lalu lintas perjalanan lewat aplikasi travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya, dan paling penting perhatikan rambu serta arahan petugas," ujarnya. (*)

Baca juga: Gempa Kembali Terjadi Jelang Siang, Kini Mengguncang Gorontalo dan Bone Bolango, Ini Kata BMKG

Baca juga: Gurat Ketampanan Putra Bungsu Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Tampak Seperti Al El Dul, Ini Sosoknya

PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC) mulai mengangkut rel untuk kereta cepat Bandung-Jakarta, dan segera dipasang.
PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC) mulai mengangkut rel untuk kereta cepat Bandung-Jakarta, dan segera dipasang. (Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin)
Halaman
1234
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved