Breaking News:

Bupati Kuningan Sopiri Wagub Jabar Naik Jip Hardtop, Pernah Hilang Selera Saat Mobil Dijual

Jeep Hardtop ini semakin sulit dicari dan hanya beberapa unit saja yang masih beroperasi pada umumnya.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama menyopiri Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memakai mobil jip Hardtop saat kunjungan kerja di Kuningan, Jumat (2/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan,Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Jumlah mobil Jeep Toyota Harstop atau Land Cruiser pabrikan Jepang di Kuningan bahkam di berbagai daerah lainnya terancam punah, sehingga wajar ketika mobil pabrikan yang memiliki enam silinder juga double gardan ini masuk dalam jenis mobil sekaligus barang antik.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat melaksanakan kunjungan kerja di Kuningan, menggunakan Jeep Hardtop milik Bupati Kuningan H Acep Purnama. Bupati Acep pula yang menyopiri Wagub Uu selama kunjungan kerja itu.

"Saya sama Pak Bupati kebetulan pecinta otomotif. Ini Hardtop Pak Acep  dan saya juga punya tapi beda tahun," ungkap orang nomor dua di Jawa Barat itu, Jumat (2/4/2021).

Wagub Uu mengatakan, Jeep Hardtop ini semakin sulit dicari dan hanya beberapa unit saja yang masih beroperasi pada umumnya.

"Iya, ini barang antik Pak Bupati. Jadi tolong jangan dijual, melainkan buat warisan anak cucu kita ya," ujar Kang Uu lagi.

Baca juga: Muslih dan Keluarganya Bingung Akses Keluar Masuk Rumahnya Ditembok Tetangganya Setinggi 2,5 M

Baca juga: Ibu Tukang Ojek Kaget dan Menangis Histeris Mengetahui Anaknya Tewas Gantung Diri di Dapur Rumahnya

Baca juga: Hasil Akhir Persib Bandung vs Persiraja, Persib Sempat Kebobolan, Gol Ferdinand Bikin Persib Menang

Mobil Hardtop Bupati, kata Kang Uu, ini bagus dan lengkap dengan tali derek alias sling swing yang siap digunakan dalam keadaan waktu tertentu. Apalagi saat berada di jalur off-road yang memiliki medan ekstrem.

"Ini swingnya bagus, untuk derek saat digunakan waktu tertentu," ujarnya.

Di tempat sama, Bupati Kuningan Acep Purnama mengaku sempat 'hilang selera' terhadap dunia otomatif. Hal itu terjadi selama setahun tidak memiliki Jeep Hardtop.

"Pengalaman saya, Pak Wagub, selama setahun pernah merasa kehilangan selera terhadap dunia otomatif. Itu terjadi saat menjual Hardtop dan sekarang kembali punya lagi," ungkap Bupati Acep seraya menambahkan bahwa Hartop warna hijaunya itu rakitan pabrik tahun 1981 dan sudah dimilikinya selama 12 tahun. 

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved