Breaking News:

Kisruh Internal Golkar Indramayu Berlanjut, Siap Gelar Ulang Musda X, Banyak Nama PK Dicatut

Sebanyak 31 PK itu menyepakati bahwa Musda X DPD Partai Golkar yang dilaksanakan pada 16 Juli 2020 tidak sah alias ilegal.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Para Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Indramayu saat menyatakan dukungan menggelar ulang Musda X di DPD Partai Golkar Indramayu, Selasa (29/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Para Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Indramayu mendukung penuh pelaksanaan ulang Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Indramayu.

Sebanyak 31 PK itu menyepakati bahwa Musda X DPD Partai Golkar yang dilaksanakan pada 16 Juli 2020 tidak sah alias ilegal.

Plt Sekretaris DPD Golkar Indramayu, Hilal Hilmawan mengatakan, soal pemberitaan yang sebelumnya ramai berkaitan ada PK yang mendukung pengesahan Musda X DPD Partai Golkar adalah bohong.

Baca juga: Dua Politisi Golkar di Panggil KPK Terkait Kasus Korupsi Tersangka Abdul Rozaq Muslim di Indramayu

Baca juga: Golkar Keok di Pilkada Indramayu, Dominasi 20 Tahun Runtuh, Dewan Penasehat Partai Bilang Begini

Menurutnya, banyak nama-nama pimpinan kecamatan yang dicatut, seperti PK Widasari, PK Terisi, dan PK Indramayu.

"Setelah dikonfirmasi, mereka dengan pak Haryono juga, sebanyak 3 PK yang sebelumnya mendukung pengesahan Musda X mereka menyatakan nama mereka dicatut," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

"Mereka tidak pernah mengeluarkan statemen apapun terkait pemberitaan yang kemarin ramai itu," lanjut Hilal Hilmawan.

Pada kesempatan itu, ia mengaskan bahwa 31 PK tetap solid dan menyatakan soap melaksanakan Musda X DPD Partai Golkar Indramayu kapan pun sesuai perintah dan izin dari DPD Partai Golkar Jawa Barat dan DPP Partai Golkar.

"Tentunya pelaksanaan musda harus ada izin restu dari DPD 1 dan DPP, kami solid 31 PK untuk melaksanakan Musda," ujarnya.

Hilal Hilmawan juga menyampaikan, saat ini pengurusan Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang sah ada di bawah kepemimpinan Plt Ketua Arya Girinaya serta dirinya selaku Plt Sekretaris.

"Jadi apapun keputusan, apapun kebijakan yang dikeluarkan DPD Partai Golkar Indramayu itu tentunya harus berpegang teguh, seluruh kader harus patuh dan tunduk terhadap perintah yang dikeluarkan Partai Golkar Indramayu karena keberadaan kami secara formal sah secara hukum," ujar dia.

Baca juga: Pemerintah Klaim Ada Video Anggota FPI Baiat ke Kelompok Teror ISIS, Cek Videonya di Sini

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Kamis 31 Desember 2020, Sagitarius Jadi Gila & Pelit, Taurus Harus Kerja Keras

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved