Minta Pilkades Ulang, Masyarakat Desa Kumbung Siap Patungan untuk Anggaran PSU

Sejumlah masyarakat Desa Kumbung kembali menegaskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kembali diulang.

Minta Pilkades Ulang, Masyarakat Desa Kumbung Siap Patungan untuk Anggaran PSU
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Koordinator masyarakat Desa Kumbung memberikan surat permohonan Pilkades diulang yang ditujukan kepada Bupati Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Sejumlah masyarakat Desa Kumbung kembali menegaskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kembali diulang.

Hal ini setelah, surat permohonan Pilkades ulang yang ditujukan kepada Bupati Majalengka, Karna Sobahi telah diserahkan, Kamis (14/11/2019) lalu.

Koordinator masyarakat Desa Kumbung, Asep Juhri menegaskan, masyarakat tidak main-main dalam menyikapi hasil Pilkades di desanya yang diduga banyak kejanggalan.

Ia menilai, panitia penyelenggara Pilkades serentak sebagai pemegang amanat konstitusi dalam pelaksanaannya ternyata menunjukkan kinerja buruk.

"Ya, Kamis lalu kami telah menyerahkan surat permohonan pengulangan Pilkades kepada Bupati Majalengka," ujar Asep, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, pesta demokrasi tingkat desa yang diharapkan dilaksanakan secara jujur dan adil harus menjunjung tinggi semangat demokrasi.

Hal itu, sebagaimana telah diatur dalam UU serta dijamin oleh konstitusi negara.

"Harusnya masyarakat desa Kumbung kecamatan Rajagaluh bisa mendapatkan hak politiknya secara langsung, umum, bebas, rahasia dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun," ucap dia.

Namun, lanjut Asep, justru masyarakat Desa Kumbung merasa kecewa.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved