Breaking News:

Wisata Kuningan

Momentum 77 Tahun RI dan Hari Jadi ke-524 Kuningan, Pengusaha Wisata Lakukan Hal ini Kepada Warga

Paguyuban Pengusaha Destinasi Wisata Kuningan memberikan santunan kepada warga tak mampu di momen HUT ke-77 RI dan Hari Jadi ke-524 Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Kondisi Objek Wisata Zamzam Pool Libur Hari Waisak 2022. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pengusaha wisata di Kuningan yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) berkomitmen dalam menyejahterakan warga sekitar.

Hal itu dilakukan dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-77 RI dan Hari Jadi 524 Kuningan. 

"Kami memberikan santunan kepada warga kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan di sekitar lokasi objek wisata sendiri," ungkap Ketua PP DeWiKu, H Abidin saat ditemui di objek Wisata Zam zam Pool di Jalan Raya Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Rabu (24/8/2022).

Abidin yang juga owner Objek Wisata Curug Landung yang berada di Palutungan ini mengatakan, kegiatan sosial ini bentuk keseriusan pengusaha wisata dalam meringankan beban ekonomi di lingkungan masyarakat.

Baca juga: HUT ke-77 RI Nama Agus Gratis Wisata di Talaga Surian Camp Kuningan Bisa Ajak 2 Orang, Ini Syaratnya

"Meski tidak besar dalam pemberian santunan yang kami lakukan. Namun, bentuk sosial ini komitmen dalam memajukan usaha di sektor wisata," ujarnya.

Di tempat sama Owner Zamzam Pool, Umbara menambahkan, pihaknya membuat sejumlah program untuk  memeriahkan momen HUT ke-77 RI Hari Jadi ke-524 Kuningan.

"Manajemen mengeluarkan kebijakan penurunan harga tiket selama dua hari Jum'at. Penurunan harga HTM semula Rp 15 ribu itu menjadi Rp 10 ribu. Penurunan harga ini juga diketahui oleh pengusaha wisata lainnya, maksudnya biar kita tetap kompak dan tidak mencegah terhadap penilaian di luar dugaan," katanya.

Tidak hanya itu, kata Umbara dalam beberapa hari kebelakang itu jumlah pengunjung mengalami penurunan cukup signifikan.

"Jumlah penurunan pengunjung terjadi di awal Agustus hingga sekarang juga belum stabil. Nah, dengan cara menurunkan harga tiket masuk itu sebagai siasat manajemen," katanya.

Menyinggung soal partispasi di Hari Jadi Kuningan, Umbra mengungkap bahwa manajemen Zamzam Pool pasti menggratiskan pengunjung yang memiliki tanggal lahir di bulan September.

"Sesuai dengan tema Hari Jadi Kuningan, untuk pengunjung yang lahir di Bulan September dan selama Bulan September, kami bebaskan pengunjung untuk berwisata di Zamzam Pool," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved