Breaking News:

Kejari Majalengka Musnahkan Barang Bukti dari 126 Perkara, Termasuk 2 Senjata Api Rakitan

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Eman Sulaeman mengatakan, barang-barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 126 perkara.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kejari Majalengka melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum maupun khusus di kantor setempat, Selasa (19/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka musnahkan barang bukti tindak pidana umum dan khusus di kantor Kejaksaan setempat, Selasa (19/7/2022).

Pemusnahan barang bukti ini merupakan perkara yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Eman Sulaeman mengatakan, barang- barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 126 perkara.

"Untuk rinciannya, kami musnahkan 255 amunisi aktif, sabu-sabu sebanyak 181 gram, ganja rokok tanpa cukai dan uang palsu senilai Rp 5 juta," ujar Eman kepada awak media, Selasa (19/7/2022).

Kejari Majalengka melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum maupun khusus di kantor setempat, Selasa (19/7/2022).
Kejari Majalengka melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum maupun khusus di kantor setempat, Selasa (19/7/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Tak hanya itu, jelas dia, Kejari Majalengka juga memusnahkan dua buah senjata api rakitan.

Barang- barang bukti itu dimusnahkan dengan cara diblender, dicampur air lalu dibuang.

"Sementara, untuk senjata api rakita kita musnahkan dengan cara dipotong, untuk amunisi kita minta bantuan kepada Kodim 0167 Majalengka karena senjata tersebut masih aktif," ucapnya.

Eman berharap, dengan digelarnya pemusnahan barang bukti tersebut, perkara di wilayah hukum Kabupaten Majalengka dapat menurun.

Terutama dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba).

"Serta pemusnahan barang bukti ini merupakan bukti nyata akuntabilitas kinerja dan transparansi Kejaksaan Negeri Majalengka kepada masyarakat dan diharapkan Kejaksaan Negeri Majalengka dalam setiap penanganan perkara baik perkara Tindak Pidana Umum dan perkara Tindak Pidana Khusus untuk tetap ekstra hati-hati, menjaga profesionalitas dan integritas," jelas dia.

Baca juga: Agar Tak Ada yang Mabuk-mabukan Saat Pilwu Serentak, Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Botol Miras

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved