Breaking News:

Target Pajak Kendaraan Bermotor 2021 di Majalengka Optimistis Tercapai, Saat Ini Sudah 81,9 Persen

Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB I) yang ditargetkan sebesar Rp 66 miliar, realisasi penerimaannya sampai Oktober 2021 ini sudah mencapai

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Dokumentasi TribunCirebon.com
Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R (kiri) saat sedang mensosialisasikan program triple untung beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kabupaten Majalengka, optimis target pajak kendaraan bermotor tahun 2021 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan tercapai.

Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R mengatakan, target penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) pada 2021 ini sebesar Rp 110 miliar dan realisasi hingga Oktober ini sudah mencapai Rp 91 miliar atau 81,98 persen.

Kemudian, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB I) yang ditargetkan sebesar Rp 66 miliar, realisasi penerimaannya sampai Oktober 2021 ini sudah mencapai Rp 55 miliar atau 82,81 persen.

Sedangkan, untuk target BBNKB II sebesar Rp 1,3 miliar dan sudah terealisasi 100 persen.

"Jadi total keseluruhan penerimaan pajak kendaraan dari dua sektor tersebut hingga Bulan Oktober 2021 ini, tercatat sebesar Rp 147,3 miliar atau 82 persen dari target sebesar 177,3 milar," ujar Dwi Yudhi Ginanto R kepada media, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Wagub Sebut Irma Jabar KCD Wilayah X Jadi Upaya Pemprov Wujudkan Sekolah Juara Lahir Batin

Baca juga: Pentolan KKB Papua Yentinus Kogoya Diringkus TNI-Polri, Ini Kejahatan yang Pernah Dilakukannya

Menurutnya, melihat pergerakan hingga awal November ini, penerimaan sudah bagus.

Ia pun optimistis pada akhir tahun 2021 mendatang, target penerimaan pajak kendaraan bermotor yang telah ditetapkan tersebut bisa tercapai.

"Ini masih ada waktu kurang lebih dua bulan lagi. Insya Allah sampai akhir tahun 2021 target yang ditetapkan Pemprov Jabar akan terlampaui," ucapnya.

Dwi Yudhi menambahkan, bahwa pihaknya memiliki upaya yang dilakukan P3D wilayah Kabupaten Majalengka untuk mengejar target pajak kendaraan bermotor tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved