Breaking News:

Wagub Sebut Irma Jabar KCD Wilayah X Jadi Upaya Pemprov Wujudkan Sekolah Juara Lahir Batin

prestasi belajar para siswa di sekolah tidak hanya meraih juara olimpiade maupun cerdas cermat, mendapatkan ranking di kelas

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (kanan), saat memberikan selamat kepada pelajar yang dilantik sebagai Irma Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X di Ballroom Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Jalan Brigjend Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri pelantikan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Kamis (4/11/2021).

Pelantikan yang dipimpin Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X, Ester Miori Dewayani, itu berlangsung di Ballroom Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Jalan Brigjend Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Anggi Imaniar, siswi SMKN 2 Kota Cirebon, didaulat sebagai Ketua Irma Cabang Disdik Wilayah X. Selain itu, sejumlah siswa-siswi dari beberapa daerah yang masuk dalam struktur kepengurusan juga turut dilantik.

Dalam sambutannya, Uu mengatakan, keberadaan Irma di tingkat SMA merupakan salah satu program Pemprov Jabar dalam mewujudkan Sekolah Juara Lahir Batin.

Baca juga: Banyak Terjadi Bencana di Musim Hujan, Ini yang Diminya Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada Pemda 

Baca juga: Tekan Covid-19, Wagub Jabar Imbau Gencarkan Vaksinasi & Jaga Prokes

Pasalnya, menurut dia, prestasi belajar para siswa di sekolah tidak hanya meraih juara olimpiade maupun cerdas cermat, mendapatkan ranking di kelas, dan lainnya.

"Selain itu, lebih pentingnya adalah juara di bidang batin, sehingga para pelajar mempunyai karakter mulia karena dilandasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Ia pun mendorong agar para kepala sekolah memberikan anak didiknya pendidikan agama untuk menciptakan manusia yang paripurna, cerdas dan berkarakter.

Uu menilai, tujuan pendidikan tidak hanya mencerdaskan bangsa, namun juga membangkitkan nilai agama. Pasalnya, membangkitkaj nilai agama harus diawali ilmu pengetahuan.

"Dari Irma ini harus menggalakkan kegiatan yang bersifat ukhrawi di sekolahnya, sehingga setiap lulusannya mempunyai moral dan akhlak yang baik," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Ia mengatakan, hal tersebut merupakan goal atau tujuan dari program Sekolah Juara Lahir Batin yang dicanangkan Pemprov Jabar.

Bahkan, pihaknya juga meminta para siswa yang hari ini dilantik menyusun program kerja yang akan dilaksanakan di sekolahnya masing-masing.

"Bilang ke gurunya, ke kepseknya, saya sudah dilantik dan siap menyusun program kerja ke depan untuk mewujudkan Sekolah Jabar Juara Lahir Batin," ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved