Breaking News:

LAGI, Kepala Desa di Indramayu Dijebloskan ke Penjara karena Korupsi, Sempat Mangkir Berkali-kali

Kasus tindak pidana korupsi yang menjerat kepala desa ( Kades) di Kabupaten Indramayu kembali terjadi.

Istimewa
Kejaksaan Negeri Indramayu saat mengeksekusi Solikhin Bin Rasiwan yang merupakan Kades Kedungwungu Kecamatan Anjatan. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kasus tindak pidana korupsi yang menjerat kepala desa ( kades) di Kabupaten Indramayu kembali terjadi.

Kali ini, Solikhin Bin Rasiwan yang merupakan Kades Kedungwungu Kecamatan Anjatan dinyatakan bersalah oleh majelis hakim berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 301K/Pid.sus/2021 per tanggal 22 Februari 2021.

Ia dinyatakan bersalah karena melakukan tindak pidana korupsi terkait sertifikat tanah kategori V (Prona) yang diputus Pengadilan Negeri Bandung pada 15 Juni 2020.

Baca juga: Suami Bu Kades Bongkar Chat Mesum Istrinya dengan Bawahannya Usai Bantah Selingkuh: Kangen Sayangku

Baca juga: Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Anaknya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Bansos 2020

Kepala Seksi Intel Kejari Indramayu, Gunawan Hari Prasetyo mengatakan, kades yang bersangkutan dijatuhi hukuman pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan dan pidana denda sebesar Rp 50 juta dengan subsidair 3 bulan penjara.

"Tim Gabungan Kejaksaan Negeri Indramayu telah melakukan eksekusi terpidana tindak pidana korupsi, atas nama Solikhin Bin Rasiwan, Kuwu Aktif Desa Kedungwungu," ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Kamis (1/4/2021).

Ia berharap, dengan dilaksanakannya eksekusi terhadap yang bersangkutan menjadi permulaan baik dalam memacu semangat penegakan hukum di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah Kuwu Solikhin akhirnya datang untuk melaksanakan perintah eksekusi, setelah sebelumnya beberapa kali mangkir," ujarnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Terdakwa, Oto Suyoto membenarkan putusan majelis hakim yang diberikan kepada kliennya tersebut.

Meski demikian, ia akan melakukan upaya hukum lanjutan atas putusan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved