Breaking News:

Monyet Liar Acak-acak Rumah dan Rusak Tanaman Milik Warga di Bayuning, Ini Penjelasan Lurah Cigadung

dahulu ada lokasi penangkaran monyet kerja sama dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) di Cigadung yang masuk perbatasan Desa Bayuning.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Monyet dari Curug Cimahi ketika berkeliaran di rumah warga. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Serangan monyet belakangan ini yang merusakan tanaman warga semakin meresahkan warga di Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan.

Monyet liar ini diduga lepas dari penangkaran yang terletak di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur beberapa waktu lalu.

Lurah Cigadung, Dedi Setiadi, saat dihubungi melalui ponselnya, membenarkan bahwa dahulu ada lokasi penangkaran monyet kerja sama dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) di Cigadung yang masuk perbatasan Desa Bayuning.

"Iya dahulu di daerah Cigadung atau sekitar regence itu terdapat penangkaran yang dilakukan kerja sama pemerintah kami dengan IPB," kata Dedi.

Baca juga: 5 Desa di Majalengka Terendam Banjir Akibat Hujan Deras Hari Ini, Kebanyakan Genangi Sawah dan Jalan

Baca juga: Saipul Jamil Disebut Bangkrut Usai Dipenjara, Sang Kakak Ungkap Sumber Keuangan Bang Ipul

Baca juga: Ini 3 Pesan Ridwan Kamil Kepada Bupati-Wabup Indramayu dan 4 Kepala Daerah Lainnya Setelah Dilantik

Dedi menjelaskan bahwa penangkaran monyet itu sudah bubar dan semua primata dan perlengkapan pendukung lainnya sudah tidak ada dan rusak dimakan usia.

"Lokasinya kini kosong petugas penangkaran dari IPB pun sudah tidak di tempat sebelumnya. Kekosongan terjadi itu sudah sekitar tiga tahun lalu, waktu Lurah Pak Tatang," ungkapnya.

Mengenai hewan liar, Dedi mengungkap tidak tahu persis monyet liar yang sekarang menyerang tanaman warga muncul di lingkungan Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede.

Sekadar informasi, seekor monyet liar masuk permukiman warga Desa Tambakbaya, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021).

Serang monyet liar yang masuk dan merusak isi rumah warga setempat, kontan mendapat penanganan dari petugas Damkar Kuningan.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved