Breaking News:

Ini 3 Pesan Ridwan Kamil Kepada Bupati-Wabup Indramayu dan 4 Kepala Daerah Lainnya Setelah Dilantik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Gedung Merdeka, Kota Bandung

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Adapun kepala daerah yang dilantik kali ini adalah Nina Agustina dan Lucky Hakim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

Lalu Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Marwan Hamami dan Iyos Somantri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Kemudian Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

"Lima daerah bisa dilantik hari ini, semua hadir kecuali Wakil Wali Kota Depok karena sedang sakit sehingga dilantik secara virtual di Depok," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Baca juga: Akting Menangis Amanda Manopo di Ikatan Cinta Lumayan Bagus, tapi Asli Nangis atau Pakai Tetes Mata?

Baca juga: INI Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Episode 26 Februari 2021, Ceritanya Dijamin Makin Seru

Baca juga: LOKER Besar-besaran BUMN Telkom Indonesia Ada 6 Posisi untuk Fresh Graduate, S1/S2, Deadline 5 Maret

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32/266-2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 pada Kabupaten Kota di Jabar. Setelah itu, pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Jabar atas nama Presiden RI.

Kang Emil mengatakan, tiga daerah lain tidak bisa dilantik bersamaan hari ini karena masih dalam proses penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Adapula masa jabatan yang belum berakhir.

Dua daerah yang masih menunggu keputusan MK adalah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya. Sementara Kabupaten Cianjur yang masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada Mei 2021.

"Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya keputusan MK baru hadir kurang lebih di bulan Maret 2021 sehingga kita masih menunggu hasilnya, keputusan finalnya," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved