Breaking News:

Hari Pers Nasional

Bupati Majalengka: Pers Harus Tetap Menjadi Kontrol Sosial dan Bersinergi dengan Pemerintah

Menurut Karna Sobahi pers harus tetap menjadi kontrol sosial dalam menjalankan tugas dan fungsinya tanpa intervensi siapapun.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi usai menerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat tahun 2021 dalam rangka HPN di Jakarta, Selasa (9/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendapatkan perhatian dari Bupati Majalengka, Karna Sobahi

Menurut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Majalengka, pers harus tetap menjadi kontrol sosial dalam menjalankan tugas dan fungsinya tanpa intervensi siapapun.

"Kami harapkan pers juga dapat bersinergi dengan Pemkab Majalengka dalam mewujudkan Majalengka Raharja," ujar Karna Sobahi usai menerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat tahun 2021 dalam rangka HPN tingkat Nasional, di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Download Lagu Imlek Terpopuler: Gong xi Gong Xi Hingga Xin Nian Zhen You Qu, Dilengkapi Video Klip

James Arthur Selingkuh dengan Angel Sepang, Michaela Paruntu Sudi Memaafkan Kesalahan Fatal Suami

Menurut mantan Wakil Bupati Majalengka dua periode ini, peringatan HPN dan HUT PWI di tengah pandemi Covid-19 pers harus mampu membantu dalam memulihkan ekonomi.

Melalui informasi yang edukatifi untuk kemajuan bangsa dan negara, lebih khususnya bagi masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Hal ini juga sejalan dengan tema HPN tahun ini, bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi," ungkap Karna Sobahi.

Maka dari itu, Karna Sobahi mengatakan pers juga harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, melalui pemberitaan yang edukasi di tengah masyarakat. 

Sekaligus, mendorong perubahaan perilaku masyarakat agar jangan pernah lelah dalam menerapkan protokol kesehatan (Covid-19). Kendati saat ini program vaksinasi tengah gencar diterapkan di seluruh tanah air.

Ngeri, Ular Berukuran 10 Meter dan Berbadan Besar bak Batang Pohon Teror Warga, Sembunyi di Bebatuan

Warga Pangkalanpari Korban Banjir Majalengka Belum Dapat Bantuan, Air Surut Langsung Bersihkan Rumah

Hal itu, demi terwujudnya masyarakat sehat dan percepatan ekonomi.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved