Breaking News:

Gara-gara Masalah Ini Anak Gugat Orangtua Rp 3 Miliar, Sehari Sebelum Sidang Satu Anaknya Meninggal

Masalah yang melatarbelakangi munculnya kasus anak gugat orangtua di PN Bandung, ternyata gegara soal sewa tempat warisan

Editor: dedy herdiana
laman pn bandung
Ilustrasi: Pengadilan Negeri Bandung ( PN Bandung). Gara-gara Masalah Ini Anak Gugat Orangtua Rp 3 Miliar, Sehari Sebelum Sidang Satu Anaknya Meninggal 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Masalah yang melatarbelakangi munculnya kasus anak gugat orangtua di PN Bandung, ternyata gegara soal sewa tempat warisan

Yang lebih mencengangkan, ternyata perjanjian sewanya Rp 8 juta, tapi permintaan ganti rugi dalam gugatan sang anak pada orangtua itu mencapai Rp 3 miliar belum ditambah kerugian material dan imaterial.

Seperti diketahui, kini dikabarkan bahwa satu di antara anak yang menggugat orangtuanya, Masitoh, meninggal dunia pada Senin (18/1/2021).

Baca juga: Anak yang Gugat Orangtua Rp 3 Miliar Meninggal Sehari Sebelum Sidang, Sidang Digelar di PN Bandung

Ilustrasi ketuk palu hakim di pengadilan.
Ilustrasi ketuk palu hakim di pengadilan. (www.biv.com)

Masitoh disebutkan tidak ikut menggugat secara tertulis dalam gugatan, karena ia seorang advokat yang menjadi kuasa hukum dari penggugat yang terdiri dari Deden dan Nining. Adapun Deden merupakn saudara kakak adik dengan almarhumah Masitoh.

Dalam gugatannya, Deden dan Nining meminta Koswara yang merupakan orangtuanya sendiri, Hamidah dan Imas Solihah yang masih saudara kandung untuk membayar Rp 3 miliar dan membayar ganti rugi material Rp 20 juta dan immateriil senilai Rp 200 juta.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Mamah Eny Titipkan Koper Isinya Batu Nisan dan Kain Kafan, Denny Cagur Menangis

Baca juga: Kabupaten Cirebon Menjadi Zona Oranye, Bupati Klaim PPKM Sukses Diterapkan di Cirebon

Baca juga: Masitoh Gugat Orangtuanya Rp 3 Miliar ke PN Bandung, Dirinya Meninggal Satu Hari Sebelum Sidang

Gugatan itu dilayangkan karena orangtuanya bersama dua saudaranya telah berupaya meminta Deden pindah dari toko tersebut, padahal sudah ada perjanjian sewa atas tempat, tanah dan bangunan yang merupakan harta warisan tersebut.

"Semuanya anak sebapak dan seibun ( saudara kandung). Tapi sekarang malah menggugat bapaknya sendiri sampai miliaran rupiah. Saya enggak tahu nilai itu berdasarkan apa," ucap Hamidah (35) di PN Bandung, Selasa (19/1/2021).

Gugatannya terdaftar dalam nomor gugatan 517/Pdt.6/2020/Pn Bdg tertanggal 2 Desember 2020. ‎

Deden merupakan anak kedua dan Masitoh anak ketiga dari Koswara. 

Selain menggugat Koswara, ‎anak kesatunya Imas Solihah dan suami Rudi Siahaan serta anak kelima Hamidah turut jadi tergugat. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved