Breaking News:

Iis Rosita Istri Menteri KKP Edhy Prabowo Tak Jadi Tersangka, Uang Suap untuk Beli Jam Rolex Tas LV

Tidak ada nama Iis Rosita Dewi, istri Edhy Prabowo, dalam daftar tersangka. Iis turut diciduk KPK di Bandara Soekarno Hatta bersama dengan suaminya

Editor: Machmud Mubarok
Foto Kolase Tribun Jabar
Menteri KKP Edhy Prabowo bersama istrinya Iis Rosita Dewi yang juga anggota DPR dari Gerindra. 

TRIBUNCIREBON.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha , atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

"KPK menetapkan total 7 orang tersangka dalam kasus ini. EP (Edhy Prabowo) sebagai penerima," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020) malam pukul 23.45 WIB.

Tidak ada nama Iis Rosita Dewi, istri Edhy Prabowo, dalam daftar tersangka. Iis turut diciduk KPK di Bandara Soekarno Hatta bersama dengan suaminya dan sejumlah pejabat KKP lainnya sepulang dari kunjungan kerja di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. 

Baca juga: Siswa SMA/SMK Negeri di Jabar Peroleh Bantuan Rp 1,2 Juta, Buat Siswa Swasta Rp 700 Ribu

Baca juga: Tata Cara Sholat Dhuha dan Waktu Terbaik Sholat Dhuha 2 Rakaat Menurut Ustaz Abdul Somad

Baca juga: Cek Rekening BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, BLT Gaji Rp 1,2 Juta Termin II Tahap Kelima Sudah Cair

Baca juga: Harga Hp Realme Akhir 2020, Buruan Cek Ada Realme Narzo 20, Realme 7i, Realme C17, C15, C12, dan C11

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, KPK juga menangkap sejumlah pihak lain di Jakarta dan Depok.

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, di antaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP. Di samping itu juga beberapa orang pihak swasta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu siang.

Iis Rosita Dewi tercatat sebagai politikus Partai Gerindra yang kini duduk di Komisi V DPR RI. 

Dikutip dari jejekparlemen.id, perempuan kelahiran Jakarta pada 17 Mei 1979 ini duduk di Komisi V bidang Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, dan Pencarian dan Pertolongan. 

Iis terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 setelah mendapat perolehan suara sebesar 72.125 mewakili Partai Gerakan Indonesia Raya (P-Gerindra) untuk Dapil Jawa Barat 2.

Pada tahun 2019, Iis menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI untuk Dapil Jawa Barat 2 dengan nomor urut 2 dari Gerindra dan lolos menjadi anggota DPR-RI untuk periode 2019-2024.

Iis diketahui sangat aktif di beberapa kegiatan perempuan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved