Breaking News:

BLT Gaji

Cek Rekening BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri, BLT Gaji Rp 1,2 Juta Termin II Tahap Kelima Sudah Cair

Dengan disalurkankan tahap V termin kedua ini maka total penyaluran bantuan subsidi gaji sebanyak 11, 052 juta penerima.

Editor: Machmud Mubarok
tribunnews.com
Ilustrasi uang 

TRIBUNCIREBON.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) termin kedua bagi 567.723 pekerja/buruh yang masuk dalam tahap V.

 "Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch V untuk termin kedua ini kepada 567.723 juta pekerja atau buruh, " kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melalui keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

Dengan disalurkankan tahap V termin kedua ini maka total penyaluran bantuan subsidi gaji sebanyak 11, 052 juta penerima.

Baca juga: Harga Hp Realme Akhir 2020, Buruan Cek Ada Realme Narzo 20, Realme 7i, Realme C17, C15, C12, dan C11

Baca juga: Peringatan Dini dari BMKG 26 November 2020, 25 Wilayah Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin

Baca juga: Edhy Prabowo Disikat KPK, Warga Pangandaran Sih Pengennya Susi Pudjiastuti Jadi Menteri KKP Lagi

Baca juga: Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo yang Ikut Disikat KPK, Ini Profilnya, Bukan Orang Sembarangan

Sedangkan, berdasarkan laporan data per 23 November 2020, bantuan subsidi gaji termin kedua telah diterima oleh 5,928 juta pekerja atau buruh.

Sebelum diterima rekening pekerja, data yang telah dipadankan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan akan diserahkan ke Kemenaker.

Selanjutnya, Kemenaker langsung menyerahkan data tersebut kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang berwenang untuk menyalurkan anggaran ke bank penyalur.

"Penyaluran BSU ini, tentunya setelah diproses oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara kepada bank penyalur, untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik Himbara (Himpunan Bank-Bank milik Negara) maupun non-Himbara," ujar dia.

 Ida mengklaim, bantuan subsidi gaji yang diberikan kepada pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta berdampak positif terhadap konsumsi rumah tangga dan pertumbuhan ekonomi

“Alhamdulillah para penerima BSU tersebut mengaku adanya bantuan ini sangat membantu untuk mempertahankan daya beli dan konsumsi rumah tangga khususnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencairkan bantuan subsidi upah (BSU) termin II untuk periode bulan November-Desember 2020. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved