Breaking News:

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Dapat Dukungan PAN, KH Asep Maosul Affandi Berharap Demokrat, PKS, dan PKB Bisa Bergabung

Surat Keputusan (SK) dukungan diserahkan langsung Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, didamping mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir

ISTIMEWA
Sebelum mendapat SK dukungan, Pimpinan Pontren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, KH Asep Maoshul Affandi, dijamu santai Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di kediamannya di Jakarta, Selasa (21/7) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mendapat dukungan secara resmi dari PAN pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 9 Desember 2020.

Surat Keputusan (SK) dukungan diserahkan langsung Ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, didamping mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir dan anggota DPR RI Fraksi PAN, Khoerudin, Selasa (21/7) malam.

"Sebelumnya tanpa diduga saya dihubungi dan diundang ke Jakarta terkait pencalonan," kata KH Asep yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi PPP, di kediamannya di kompleks Pontren Miftahul Huda, Kamis (23/7).

Menurut KH Asep, pertemuan dilakukan langsung di kediaman Ketua Umum DPP PAN. Di sana sudah ada pula mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir dan anggota DPR RI Fraksi PAN, Khoerudin.

"Ini sebuah kehormatan dari PAN buat saya, padahal saya kader PPP. Sebelumnya saya bingung sendiri, mau nyalon tapi rata-rata partai sudah punya jagonya sendiri," kata KH Asep.

Ratusan ASN di Kuningan Pensiun, Pemkab Siapkan Pembentukan Panitia Open Bidding Jaring Pejabat

Ini Daftar Harga Hewan Kurban Sapi dan Kambing di Majalengka Mulai Rp 2,5 Juta

Ridwan Kamil Waspadai Penularan dari Warga Luar Jabar, Cegah Penyebaran di Tempat Wisata dan Pasar

Termasuk PPP sendiri, kata KH Asep, sudah secara resmi mengusung kader PPP Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, yang sudah disandingkan dengan petahana, Ade Sugianto.

Tim KH Asep sendiri saat ini sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, PKS dan PKB. Bahkan, kata KH Asep, Partai Demokrat sudah secara terbuka ingin mengusung dirinya.

"Jika Allah menghendaki maka pengusungan dari PAN, Partai Demokrat, PKS dan bisa juga PKB sudah lebih dari cukup," ujar KH Asep.

KH Asep sendiri sebelumnya sempat bersilaturahmi ke pontren besar lainnya, yakni Pontren Cipasung, Singaparna. Di sana ia diterima KH Acep Ruhiyat yang juga pengurus DPW PKB Jabar. (firman suryaman)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved