Hari Raya Idulfitri 1441 H

Plt Bupati Indramayu Sarankan Lakukan Silaturahmi via Telepon, Bisa Video Call

Momen lebaran seperti sekarang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah dalam memutus penyebaran Covid-19, termasuk di Kabupaten Indramayu.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Momen lebaran seperti sekarang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah dalam memutus penyebaran Covid-19, termasuk di Kabupaten Indramayu.

//

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, banyak masyarakat yang membandel tetap mudik dan tidak mengindahkan peraturan lainnya yang sudah dibuat pemerintah.

Contoh kecil seperti banyak masyarakat yang rela berdesak-desakan hanya untuk membeli baju lebaran di pusat perbelanjaan walau Kabupaten Indramayu sudah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

"Mau tidak mau harus kita hadapi karena momen lebaran, banyak orang mudik, dan lain-lain," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di Balai Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Jumat (22/5/2020).

Agar tidak semakin menyebar, Taufik Hidayat meminta pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini masyarakat tidak melakukan silaturahmi secara berkerumun dahulu.

Masyarakat bisa menggantinya dengan bersilaturahmi melalui sambungan seluler.

RESEP Opor Ayam Lezat, Cocok Banget Nih untuk Menu Lebaran, Bahan dan Cara Membuatnya Ada di Sini

Ketupat dan Opor Ayam Lezat Disantap Saat Lebaran, tapi Kolesterol Mengancam Anda, Sediakan Buah Ini

Kisah Imas & Anaknya yang Jalan Kaki Dua Jam untuk Dapatkan Bantuan, Ternyata Sudah Dapat 6 Bantuan

Atau jika tetap ingin bertatap muka agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan cara tidak berkerumun, mengenakan masker, tidak berjabat tangan, dan lain sebagainya.

"Nanti silaturahminya bisa pakai telepon dulu atau silaturahminya diatur bagaimana agar tidak menimbulkan berkerumunan," ujar dia.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved