TKW Asal Purwakarta Disiksa Majikan di Arab Saudi, Minta Dipulangkan Karena Sudah Bertahun-Tahun

kasus penyiksaan TKW ini berawal dari laporan dari pihak keluarga bahwa sudah enam bulan tak bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga di Purwakarta.

TKW Asal Purwakarta Disiksa Majikan di Arab Saudi, Minta Dipulangkan Karena Sudah Bertahun-Tahun
ISTIMEWA
ILUSTRASI Enung binti Elan (40), seorang TKW warga Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, loncat dari lantai 3 sebuah apartemen di Jedah karena diduga akan diperkosa. Ia mengalami patah kaki dan saat ini dirawat di RS An Am Sabiya di Jedah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Purwakarta bernama Oyah Aifah warga Pasawahan, mendapat perlakuan kasar alias disiksa majikannya di Arab Saudi dan meminta dipulangkan.

Anggota DPRD Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir mengatakan kasus penyiksaan TKW ini berawal dari laporan dari pihak keluarga bahwa sudah enam bulan tak bisa berkomunikasi dengan pihak keluarga di Purwakarta.

"Pihak keluarga akhirnya cari informasi ke temannya yang juga menjadi TKW di sana. Nah, menurut laporan temannya, Oyah ini disiksa majikannya dan mencari bantuan," kata Ceceng, Selasa (14/1/2020).

Selanjutnya, Ceceng pun mengaku langsung menindaklanjuti ke Kementerian Tenaga Kerja dan BNP2TKI yang menangani khusus buruh migran atau TKW.

"Kami sudah komunikasi dengan Kementerian Tenaga Kerja dan BNP2TKI agar kasus TKW ini segera diselesaikan dan dipulangkan. Jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan," ujarnya.

Tak hanya itu, pihak Oyah pun kini telah membuat laporan ke KBRI yang ada di Jeddah dan berharap kasus ini bisa secepatnya terselesaikan, karena menyangkut nyawa serta harga diri tenaga kerja bangsa Indonesia.

"Neng Oyah sebelum bekerja di majikan sekarang sempat kerja di salon teman majikannya. Tapi, neng Oyah difitnah sama temannya, sehingga pindah ke majikan baru tanpa sepengetahuan, hingga yang sekarang ini dapat perlakuan kekerasan," ujar Aab Abdurahman selaku saudara sepupu neng Oyah, di Purwakarta.

Selain Serang Ashanty, Ada Dukun Santet Incar Arsy, Istri Anang Hermansyah: Kok Orang Sejahat Itu

Puluhan ODGJ Akhirnya Pulang Kembali ke Majalengka Setelah Mendapat Sebulan Perawatan di RSJ Bogor

Aab juga menjelaskan bahwa Oyah ini bekerja bersama tiga orang temannya.

Selama dua tahun Oyah mendapat tindak kekerasan atau penganiayaan.

Halaman
1234
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved