Penipuan Aku Mobil

Ratusan Orang Tertipu Pembelian Mobil, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah, 3 Bos AkuMobil Ditangkap

Umumnya, mobil yang dibeli seperti Toyota Calya, Sigra, Agya hingga Honda Brio. Harga mobil tersebut di atas Rp 100 juta. Namun, dijual oleh Aku Mobil

Ratusan Orang Tertipu Pembelian Mobil, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah, 3  Bos AkuMobil Ditangkap
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Akumobil.id menggelar Akumobil Motor Show yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 28 Juli 2019 di Grage City Mall Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribun, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kedatangan ratusan pembeli mobil ke dealer PT Aku Digital (Aku Mobil) di Jalan Sadakeling Kota Bandung, Kamis (31/10) untuk menagih kembali uang yang disetorkan menuai hasil. Tujuh orang dari manajemen Aku Mobil diamankan polisi.

"Dari pihak Aku Mobil ada yang diamankan tujuh orang," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di kantornya, Jalan Jawa Kota Bandung Jumat (31/11).

Dari tujuh orang itu, enam orang diperiksa intensif. Tiga orang di antaranya level pimpinan. Berinisial Al (27) selaku Direktur Keuangan, Fr (40) selaku Direktur Pemasaran dan Is (44) selaku Kepala Cabang.

Kemudian tiga staf administrasi berinisial Rr (28), Sm (31) keduanya perempuan serta pria beinisial Ae (28).

"Kami amankan untuk menghindari kekerasan sekaligus menindak lanjuti proses laporan polisi dari para pembeli yang belum mendapatkan haknya," ujar Rifai.

Sejak kemarin pagi, ratusan pembeli ini mendatangi Satreskrim Polrestabes Bandung. Sebagian dari mereka melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan oleh Aku Mobil. Para pembeli ini tergiur dengan promo mobil murah.

Umumnya, mobil yang dibeli seperti Toyota Calya, Sigra, Agya hingga Honda Brio. Harga mobil tersebut di atas Rp 100 juta. Namun, dijual oleh Aku Mobil seharga Rp 50 juta hingga Rp 70 juta.

Jaksa Agung RI Pulang ke Majalengka, Polisi Persiapkan Pengamanan Jalur

Tak Dipanggil Presiden Jokowi Untuk Jadi Menteri Lagi, Begini Tanggapan Enggartiasto Lukita

Para pembeli ini sudah menyetorkan uang dan dijanjikan 1 bulan setelah setor, akan mendapat unit mobil yang dimaksud. Namun‎ hingga empat bulan ini, mobil tak kunjung tiba.

Dari pelaporan kemarin, Tribun mencatat ada empat laporan resmi. Atas nama Yuyum warga Cibiru yang sudah menyetorkan uang Rp 200 juta, Yana Sujana warga Kabupaten Bandung Barat yang ‎sudah setor Rp 59 juta, Iis Siti Saadah warga Ujungberung yang sudah setor Rp 50 juta. Kemudian Wiliam Surya Wijaya warga Bandung Kulon yang sudah setor Rp 50 juta.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved