Breaking News:

Bersihkan Sarana Ibadah Jadi Cara PPP Majalengka Agar Dekat dengan Masyarakat di Momen Harlah ke-50

Kegiatan bakti sosial religi itu diselenggarakan dalam rangkaian memperingati hari lahir (Harlah) ke-50 PPP di kota angin.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Di momen Harlah ke-50 PPP, DPC PPP Majalengka melakukan kegiatan bakti sosial religi dengan cara membersihkan sarana ibadah di sejumlah wilayah dan memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, Kamis (5/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto


TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Ada cara tersendiri yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Majalengka untuk bisa dekat dengan masyarakat.


Salah satu caranya dengan menyasar dan membersihkan sejumlah sarana ibadah seperti musala yang berada di tengah-tengah masyarakat.


Kegiatan bakti sosial religi itu diselenggarakan dalam rangkaian memperingati hari lahir (Harlah) ke-50 PPP di kota angin.


Rencananya kegiatan baksos religi akan dilaksanakan oleh pengurus dan kader PPP Majalengka di sejumlah wilayah.

Baca juga: Jelang Harlah ke-50, WPP PPP Jabar Kenalkan Profil Daiyah Era Milenial Generasi Z


Selain membersihkan sarana ibadah, kegiatan juga dilakukan dengan memberikan santunan pada masyarakat, terutama anak yatim.


“Bakti sosial religi ini merupakan salah satu ikhtiar kerja politik PPP agar semakin dekat dengan masyarakat," ujar Ketua DPC PPP Majalengka, M Fajar Sidiki, Kamis (5/1/2023).

Di momen Harlah ke-50 PPP, DPC PPP Majalengka melakukan kegiatan bakti sosial religi dengan cara membersihkan sarana ibadah di sejumlah wilayah dan memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, Kamis (5/1/2023).
Di momen Harlah ke-50 PPP, DPC PPP Majalengka melakukan kegiatan bakti sosial religi dengan cara membersihkan sarana ibadah di sejumlah wilayah dan memberikan bantuan santunan kepada anak yatim, Kamis (5/1/2023). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)


Fajar yang didampingi sejumlah pengurus DPC PPP Majalengka usai kegiatan di Gunung Windu menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial religi akan digelar di sejumlah titik.


Sedangkan bentuk kegiatannya berupa membersihkan sarana ibadah dan pembagian santunan khususnya bagi anak yatim.


“Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan di berbagai tempat di Kabupaten Majalengka."


"Dengan kegiatan positif seperti ini, semoga PPP memperoleh keberkahan."


"Dengan begitu, saya berharap nanti pada Pemilu 2024 PPP bisa memperoleh suara yang signifikan, khususnya di Kabupaten Majalengka,” ucapnya.


Kegiatan bakti sosial religi, kata Fajar, tak hanya dilakukan oleh jajaran pengurus di tingkat DPC, PAC ataupun ranting PPP.


Kegiatan baksos religi juga diikuti oleh pengurus dan anggota dari Badan Otonom (Banom) PPP, yakni Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Angkatan Muda Kabah (AMK) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).


"Semua elemen partai terlibat, dari jajaran pengurus di tingkat DPC hingga banom partai,” jelas dia.


Sekretaris DPC PPP Majalengka, Iing Abdul Khozin menambahkan, bahwa kegiatan membersihkan tempat ibadah memiliki nilai pembelajaran bagi siapa pun untuk mencintai dan merawat tempat ibadah selaku umat Islam.


“Melalui kegiatan ini kita membangun diri untuk mencintai rumah Allah serta lebih menguatkan silaturahmi dengan bergotong-royong membersihkan tempat ibadah, sehingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah,” kata Iing. 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved