Breaking News:

Pemilu 2024

Momen Akhir Tahun Masa Jabatan, Wali Kota Cirebon Akan Lakukan Ini Sambut Pemilu 2024

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengakui tugas penting pada 2023 ialah menjaga kondusivitas daerah menjelang Pemilu 2024.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengakui tugas penting pada 2023 ialah menjaga kondusivitas daerah menjelang Pemilu 2024.

Bahkan, ia menilai tahun ini dapat disebut sebagai tahun politik, karena berbagai tahapan pesta demokrasi lima tahunan tersebut bakal dilaksanakan pada 2023.

Karenanya, salah satu tugas pentingnya di 2023 yang merupakan tahun terakhir masa jabatannya sebagai kepala daerah ialah menjaga kondusivitas Kota Cirebon.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Kemenag Kota Cirebon Larang Rumah Ibadah Digunakan Aktivitas Politik

"Pada tahun ini, tugas saya adalah menjaga euforia menjelang tahun politik 2024 tetap terkendali dan aman," ujar Nashrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (3/1/2023).

Ia mengatakan, tidak lagi memiliki kepentingan apapun setelah masa jabatannya sebagai Wali Kota Cirebon berakhir pada 12 Desember 2023.

Pihaknya bakal melaksanakan tugas khusus tersebut sebaik mungkin di samping tugas utamanya untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Udang.

Agar masyarakat dapat bebas menjalankan aktivitas politiknya selama sesuai aturan-aturan yang berlaku dan tetap memerhatikan kondusivitas daerah.

"Saya akan menjaga itu sekuat tenaga sampai masa jabatan sebagai Wali Kota Cirebon berakhir pada Dember 2023," kata Nashrudin Azis.

Azis menyampaikan, di tahun terakhir masa jabatannya sebagai kepala daerah juga masih menyisakan beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Terutama yang berkaitan pembangunan daerah, dan salah satunya ialah revitalisasi Taman Kebumen yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 delama dua tahun terakhir.

"Kami pastikan pekerjaan tersebut akan diselesaikan pada tahun ini sebelum masa jabatan saya sebagau Wali Kota Cirebon berakhir," ujar Nashrudin Azis.

 

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved