Breaking News:

Pentolan Geng Motor yang Menganiaya Warga hingga Meninggal Dunia Ditangkap Polresta Cirebon

Jajaran Polresta Cirebon meringkus pentolan geng motor yang menganiaya korban hingga meninggal dunia.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pentolan geng motor berinisial RF (kedua kanan), saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon meringkus pentolan geng motor yang meng aniaya korban hingga meninggal dunia.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, tersangka berinisial RF merupakan warga Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, peng aniayaan itu terjadi pada Minggu (2/1/2022) kira-kira pukul 02.30 WIB di wilayah Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

"Korbannya dua orang, dan salah satunya meninggal dunia," kata Arif Budiman saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Sejumlah Muda-mudi Digerebek Polisi Cirebon di Sarang Geng Motor Sedang Berpesta Miras Oplosan

Ia mengatakan, seorang korban lainnya mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan intesif di RSUD Waled, Kabupaten Cirebon.

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui RF merupakan pentolan kelompok geng motor RPM yang berbasis di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon.

Bahkan, dalam peng aniayaan itu RF juga memprovokasi kelompoknya untuk meng aniaya korban menggunakan senjata tajam celurit.

"Tersangka sering kali menghasut rekan-rekannya untuk berbuat onar, seperti halnya penganiayaan tersebu," ujar Arif Budiman.

Baca juga: KEJI, Geng Motor Aniaya Bocah di Bawah Umur di Indramayu Hingga Berdarah, Ini Motifnya

Arif menyampaikan, barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut, di antaranya, sebilah celurit, sepeda motor yang digunakan RF, dan lainnya.

Saat ini, tersangka dan seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolresta Cirebon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya, RF dijerat Pasal 170 KUHP, 351 KUHP, dan 180 KUHP serta diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara," kata Arif Budiman.

Baca juga: Ketua Geng Motor Swallow Diringkus Polisi Indramayu, Berlaku Brutal Bawa Celurit, Ternyata Pelajar

Gerebek Markas Geng Motor

Sebelumnya, Jajaran Polresta Cirebon menggerebek sarang geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022) dinihari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved