Breaking News:

Ular King Kobra 2 Meter Masuk ke Selimut dan Lilit Tubuh Anak di Sumedang, Ini Yang Terjadi

Seekor ular KIng Kobra sepanjang 2 meter masuk ke dalam kamar tidur warga di Dusun Cikujang, Bahkan ular King Kobra itu masuk ke dalam selimut

Editor: Machmud Mubarok
Dok Damkar Sumedang
Petugas Damkar Sumedang tengah mengevakuasi ular King Kobra di di Dusun Cikujang Desa Trunamanggala, Cimalaka, Sumedang, Jumat (28/1/2022) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Seekor ular KIng Kobra sepanjang 2 meter masuk ke dalam kamar tidur warga di Dusun Cikujang RT01/07 Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Sumedang,  Jumat (28/1/2022) malam. Bahkan ular King Kobra itu masuk ke dalam selimut di kamar tidur itu.

Walhasil, warga pun memanggil Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, Jawa Barat untuk meng evakuasi ular King Kobra itu.

Evakuasi ular kobra ini dilakukan di rumah milik warga bernama Enin (66). 

Baca juga: Anak Ular Kobra Berkeliaran di Permukiman Dihabisi Warga Cikaduwetan, Kontak Damkar untuk Evakuasi

Baca juga: Ular Kobra Jawa Masuk Rumah, Bikin Geger Warga, Petugas Damkar Subang Turun Tangan

Komandan Regu Bidang Damkar Sumedang, Yanyan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang meminta pertolongan untuk meng evakuasi ular kobra yang bersembunyi di dalam kamar sekira pukul 19.30 WIB. 

"Berdasarkan laporan tersebut, petugas langsung dikerahkan menuju ke  lokasi kejadian, dan langsung meng evakuasinya," kata Yanyan saat dikonfirmasi TribunJabar.id, Sabtu (29/1/2022). 

"Saat di evakuasi, ular berbisa tersebut bersembunyi di bawah kasur. Proses evakuasi selesai pukul
20.15 WIB," ucapnya. 

Yanyan menyebutkan, keberadaan ular berbisa di dalam rumah tersebut pertama kali diketahui oleh sang anak pemilik rumah yang tengah tertidur dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Damkar Sumedang untuk bantuan evakuasi

" Ular King Kobra itu masuk ke dalam kamar dan naik ke kasur, bahkan ularnya sempat masuk ke balik selimut dan melilit bagian tubuh anak pemilik rumah yang tengah tertidur pulas, namun beruntung tidak dipatuk ular tersebut, Dia kaget ada ular, langsung terbangun, dan melaporkannya " kata dia. 

Yanyan menuturkan, saat ini ular tersebut telah dikembalikan ke habitatnya dengan cara dilepaskan langsung ke alam bebas.

"Sudah, sudah dikembalikan ke habitatnya," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved