Breaking News:

Ular Kobra Jawa Masuk Rumah, Bikin Geger Warga, Petugas Damkar Subang Turun Tangan

Warga Kampung Nyimplung, Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang, digegerkan dengan penemuan ular kobra jawa

Editor: Machmud Mubarok
Dokumentasi : Damkar Subang.
Petugas Damkar Subang saat mengevakuasi penemuan ular kobra jawa di Kampung Nyimplung, Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Warga Kampung Nyimplung, Kelurahan Wanareja, Kecamatan Subang, digegerkan dengan penemuan satu ekor hewan reptil jenis ular kobra jawa, Rabu (17/11/2021).

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Pemadam Kebakaran Subang langsung mendatangi dari lokasi penemuan ular tersebut.

Irfan Syarif Danton Damkar Subang mengatakan, ular sepanjang satu meter tersebut ditemukan oleh penghuni rumah di dalam sekitaran area kasur.

"Allhamdulilah setelah kami telusuri bersama anggota, kami temukan di bawah kasur belakang rumah salah satu warga," ucap Irfan kepada Tribun Jabar, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Video Ular Taliwangsa Gigit Kaki Rinto Bikin Heboh Warga Kuningan, Begini Penjelasan Sang Pawang

Menurut Irfan, proses evakuasi berjalan singkat karena di saat anggota Damkar sampai ke lokasi langsung menemukan ular tersebut dan langsung mengamankannya.

"Tidak ada kendala, waktu evakuasi berjalan singkat dari pukul 13.00 WIB sekitar pukul 13.15 WIB sudah bisa dievakuasi," katanya.

Sementara itu, ular jenis kobra jawa yang dianggap mengganggu penghuni rumah dan beresiko tinggi tersebut langsung dibawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat.

Mengenal Ular Kobra Jawa

Spesies ular kobra yang banyak ditemukan  adalah jenis ular kobra Jawa bernama latin Naja sputatrix. Menurut ahli herpetologi (reptil dan amfibi) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Amir Hamidy, ada dua spesies ular kobra di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved