Breaking News:

Pak Ujang Temukan Sesosok Mayat di di Bantaran Sungai Cisanggarung, Kapolsek Kuningan Ungkap Begini

Sesosok mayat ditemukan tergeletak di bantaran Sungai Cisanggarung, tepatnya di Blok Liangpanas Dusum Manis Rt 016 Rw 001 Desa Cibinuang, Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Polsek Kuningan
Warga dan petugas mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan di tepi Sungai Cisanggarung, Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahamd Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sesosok mayat ditemukan tergeletak di bantaran Sungai Cisanggarung, tepatnya di Blok Liangpanas Dusum Manis Rt 016 Rw 001 Desa Cibinuang, Kuningan, Rabu (5/1/2022) sore. Belakangan diketahui sosok mayat itu adalah seorang petani bernama Alim bin Johari (68), warga Blok Liangpanas, Dusun Manis RT 016/001, Desa Cibinuang.

Demikian hal itu dikatakan Kapolsek Kuningan Kompol Sunarko saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (6/1/2022).

Menurut Kapolsek, informasi soal identitas mayat itu berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi termasuk istri korban, yakni Ilah Cusilah (63) dan keterangan dari Ujang (55) yang juga petani sekaligus warga setempat.

"Ya, menurut saksi dari keterangan kami terima, korban ditemukan kemarin sore jam 15.00 dan sosok korban ditemukan di seberang sungai Cisanggarung tepatnya di Blok Liangpanas," ujarnya.

Baca juga: Kumpulan Fakta Kasus Penemuan Jasad Bocah dalam Karung di Tanjungwangi Bandung

Baca juga: Penemuan Mayat Pukul 06.00 Bikin Geger Warga Pasapen, Ini Penjelasan Kapolsek Kuningan

Sebelum meninggal di lokasi, kata Kapolsek, korban berangkat dari rumah untuk pergi membersihkan kebun yang ada di seberang sungai Cisanggarung pada pukul 09.00 wib pagi.

"Nah, biasanya setiap waktu salat zuhur korban sudah pulang. Namun hingga jelang sore dan persis  pada pukul 15.00, saksi lain alias Pak Ujang melihat ada orang yang tergeletak di pinggir sungai Cisanggarung dan memberitahu perangkat desa setempat dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib Polsek Kuningan," katanya.

Dari laporan tersebut, lanjut Kapolsek bareng petugas Infas dari Polres bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemeriksaan sosok jasad korban tersebut.

"Setibanya di lokasi, korban berhasil dievakuasi oleh petugas dari Polsek Kuningan dan tim INAFIS Polres Kuningan serta masyarakat setempat, kemudian korban dibawa ke rumah korban untuk dilakukan pemeriksaan medis dan hasilnya. Ditemukan luka di pelipis sebelah kanan diduga akibat terbentur batu yang ada di TKP dikarenakan korban terpeleset ketika sedang membersihkan rumput yang ada di pinggir tebing dan terjatuh dari tebing yang ada di pinggir sungai Cisanggarung dengan ketinggian kurang lebih 5 meter," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved