Breaking News:

Geger Mayat di Belakang Lapas Kuningan

BREAKING NEWS - Warga Digegerkan dengan Penemuan Jasad Laki-laki di Belakang Lapas Kuningan

Sosok mayat diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan posisi tergeletak, dengan mulut mengeluarkan cairan merah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Foto dokumen wargane
Sesosok mayat laki-laki ditemukan di belakang Lapas Kuningan, Jabar, Senin (29/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Warga Kuningan kota digegerkan dengan penemuan mayat di sekitar belakang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuningan. Hal itu menyusul dengan menyebarnya foto sosok mayat tersebut di sosial media.

Sosok mayat diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan posisi tergeletak, dengan mulut mengeluarkan cairan merah seperti darah dengan jumlah sedikit dan juga terlihat sosok mayat itu masih lengkap mengenakan pakaian dan menggunakan helm.

"Gak tahu tempat kejadiannya kang, cuma saya lihat fotonya itu kayak lokasi di sekitar belakang Lapas Cijoho," kata Iwan saat menunjukkan fotonya  dalam ponsel pintarnya, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Majalengka Bagikan 62 Paket Sembako kepada Warga

Baca juga: Puluhan Bungkus Narkotika Ditemukan di Pagar Pembatas Lapas Banceuy, Petugas Langsung Razia Sel Napi

Selang beberapa waktu kemudian, warga mengunjungi lokasi temuan mayat di belakang Lapas Cijoho. Namun korban tidak ada di lokasi dan kerumunan warga pun mulai berkurang alias bubar.

"Katanya ada penemuan mayat Kang, gak tahu juga asal mula. Saya ke sini sudah pada bubar dan katanya dibawa ke rumah sakit umum," ujar Maman, warga setempat saat ditanya di lokasi tadi.

Saat dikonfirmasi, Kasar Reskrim Polres Kuningan AKP Muhammad Hafid Firmansyah membenarkan ada penemuan mayat dan hingga sekarang belum bisa berikan keterangan.

"Soal penemuan mayat benar. Namun untuk keterangan lebih belum bisa kita kasih, sebab anggota masih melakukan pemeriksaan," katanya. 

Mau Siram Air Doa

Jenazah yang tergeletak di kawasan belakang Lapas Kuningan sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Purwawinagun, Kecamatan / Kabupaten Kuningan, diketahui bernama Aldy  Esa Ramadhandy (23). Sebelum kejadian, Aldy  sebelumnya berpamitan dengan keluarga.

Menurut keterangan Deden yang juga paman korban menyebut pada pukul 07.30 WIB atau  sebelum berangkat bekerja, korban berkunjung ke rumah.

"Sebelumnya meninggal atau sekitar pagi tadi, korban datang kerumah dengan mengendarai sepeda motor Kharisma warna hitam Botol E-2540-HP dan saat itu juga, saya menitipkan air doa untuk disiramkan ke tempat pemakaman umum," katanya.

Dari sana, Deden mengaku tidak ada kabar atau informasi selanjutnya. Namun sekitar jam 13.00 WIB tadi, ada informasi temuan mayat di jalan arah pemakaman disebut tadi. "Ya dengar informasi tadi siang, ada penemuan mayat. Tahunya, itu keponakan saya," katanya.

Hal serupa dikatakan Leli Nurlaeli, ibu kandung korban. Dia mengaku bahwa semasa hidup atau dari kecil korban memiliki riwayat penyakit jantung. Kemudian sebelum meninggal, kata Leli menyebut korban sudah 3 hari mengalami sakit demam dan batuk.

"Iya, itu anak saya memang memiliki riwayat jantung. Sebelumnya juga kena sakit tiga hari, merasa demam dan batuk," katanya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved