Breaking News:

Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Majalengka Bagikan 62 Paket Sembako kepada Warga

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Majalengka membagikan 62 paket sembako kepada warga Majalengka, Kamis (21/10/2021).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kepala Lapas Majalengka, Suparman memimpin langsung kegiatan memberikan bantuan paket sembako kepada warga, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Majalengka membagikan 62 paket sembako kepada warga Majalengka, Kamis (21/10/2021).

Bakti sosial dengan tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham ini dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021.

Pembagian sembako dilakukan secara mandiri oleh Kepala Lapas Majalengka bersama para pegawai lainnya dengan sasaran warga sekitar lapas.

Khususnya, kepada warga yang kurang mampu dari segi ekonomi dan terdampak pandemi Covid-19.

"Saat pandemi Covid-19 ini mereka sangat membutuhkan betul sembako ini, apalagi para lansia yang tidak punya pekerjaan. Mereka yang sudah tua yang intinya tepat sasaran bantuan ini kami berikan," ujar Kepala Lapas Majalengka, Suparman kepada Tribun, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan, meski kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HDKD, pihaknya selama ini juga secara rutin memberikan bantuan serupa.

Apalagi, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Semoga mereka mendapatkan manfaat dari apa yang kami berikan ini. Sebab, kita ketahui bersama saat pandemi seperti ini banyak sekali warga yang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan Kemenkumham yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara, selain berkegiatan memberikan sembako, pihaknya juga melakukan donor darah yang dilakukan oleh para pegawai lapas.

"Kegiatan hari ini diawali dengan mengikuti kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham serentak seluruh Indonesia secara virtual."

Dilanjutkan dengan pemberian paket bantuan kepada masyarakat sekitar Lapas Majalengka dan ke Panti Asuhan Yayasan Pendidikan anak-anak sebanyak 62 paket bantuan hasil dari donasi pegawai Lapas Majalengka. Dilanjutkan dengan kegiatan Donor darah oleh pegawai Lapas Majalengka bekerjasama dengan PMI Majalengka," jelas dia.

Sementara, Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham secara virtual dibuka langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved