Breaking News:

Dukung Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Kuningan Jaring Warga yang Belum Vaksin Covid-19

Gerai ini diperuntukan bagi masyarakat Kuningan di Kantor Samsat Kuningan, di Jalan Aruji, Kuningan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Kontributor Kuningan/Ahmad Ripai
Polres Kuningan mengadakan vaksinasi di Kantor Samsat Kuningan, Jalan Aruji, Kuningan, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Kuningan, Samsat Polres Kuningan mendirikan gerai vaksin.

Gerai ini diperuntukan bagi masyarakat Kuningan di Kantor Samsat Kuningan, di Jalan Aruji, Kuningan.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi, tujuan pendirian gerai vaksin yang dilakukannya sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021.

Kegiatan ini berlangsung tanggal 15 sampai tanggal 28 November 2021 di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Gerai vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan secara umum, khususnya para pengendara yang belum melaksanakan vaskin,” kata AKP Dadang ketika dikonfirmasi awak media di lokasi gerai vaksin, Rabu (17/11/2021).

Dadang menambahkan, bagi masyarakat yang akan divaksin persyaratannya cukup mudah, yakni hanya dengan membawa KTP elektronik yang berlaku di seluruh Indonesia.

Karena itu, akan langsung mendapatkan layanan vaksin, artinya masyarakat yang akan divaksin tidak hanya masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kuningan.

“Untuk layanan pemberian vaksin kepada masyarakat, kami akan mulai buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 dan berlaku dari Senin sampai dengan Sabtu. Alhamdulillah, berdasarkan pantauan yang kami lakukan, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin tinggi. Namun demikian kami sudah mengantisipasinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Hal serupa juga dilakukan di Polsek Kadugede dalam mendirikan Gerai Vaksin Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Tahun 2021 di Mapolsek Kadugede.

“Alhamdulillah, animo warga masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin di Mapolsek Kadugede cukup tinggi, terbukti dari 250 target masyarakat yang akan diberikan vaksin, kami bisa memberikan sebanyak 260 vaksin kepada masyarakat,” kata Kapolsek Kadugede IPTU M Faisal.

Kapolsek menambahkan, bahwa gerai vaksin yang didirikan pihaknya dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kadugede dengan dosis vaksin yang semuanya berasal dari Polres Kuningan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan tercapainya herd imunity khususnya di wilayah Kuningan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved