Breaking News:

Siapkan Surat-surat Kendaraan Anda, Polres Majalengka Bakal Gelar Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapan?

Tujuannya, kata dia, selain untuk keselamatan pengendara dalam berlalu lintas juga agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Satlantas Polres Majalengka, selain menindak pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas, juga membagikan masker kepada masyarakat di Jalan Raya KH Abdul Halim Majalengka, tepatnya di sekitar Taman Dirgantara, Majalengka, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dalam waktu dekat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar, akan kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021.

Rencananya operasi tersebut akan digelar selama dua minggu ke depan.

Operasi Zebra dimulai sejak pada tangga 15 hingga 28 November 2021.

Wakapolres Majalengka, Kompol Dadang Gunawan mengatakan, bahwa Operasi Zebra Lodaya 2021 yang juga digelar secara serentak seluruh Indonesia itu untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di masa pandemi Covid-19. 

"Operasi Zebra Lodaya ini, juga bermaksud sekaligus untuk mendisiplinkan protokol kesehatan masyarakat di masa pandemi sekarang ini," ujar Dadang kepada media, Sabtu (13/11/2021).

Tujuannya, kata dia, selain untuk keselamatan pengendara dalam berlalu lintas juga agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Operasi Zebra Lodaya 2021 ini ditujukan guna menjaga Kamseltibcar Lantas dan meningkatkan prokes di lingkup Kabupaten Majalengka.

"Kami berharap dengan adanya operasi ini, selain menciptakan ketertiban berlalu lintas juga sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 nanti, pihaknya akan mengedepankan aksi simpatik dan humanis kepada masyarakat.

"Di samping memberikan imbauan agar tertib berlalu lintas, juga sekaligus kita akan memberikan edukasi membudayakan prokes 5M. Tak hanya itu saja, kita juga sekaligus membagikan masker, sembako dan lainnya kepada pengendara dan masyarakat lainnya," ujar dia.

Baca juga: Operasi Zebra Lodaya 2020 Berakhir, Polisi Polresta Tasikmalaya Tidak Berikan Sanksi Tilang

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved