Breaking News:

Sumbang 9 Medali Emas dan 3 Perak, Atlet PON XX Papua Asal Kuningan Diganjar Uang Kadeudeuh

Sejumlah atlet asal Kuningan yang masuk dalam Kontingen Jawa Barat di PON XX Papua, berhasil mennyumbang sebanyak 9 medali emas dan tiga perak

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Penyambutan atlet asal Kuningan dari berbagai kecabangan olahraga yang ikut PON XX Papua, di Pendopo Kompleks Setda Kuningan, Jalan Siliwangi, Senin (18/10/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sejumlah atlet asal Kuningan yang masuk dalam Kontingen Jawa Barat di PON XX Papua, berhasil mennyumbang sebanyak 9 medali emas dan tiga perak.

Demikian hal itu dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama disela kegiatan penyambutan atlet asal Kuningan dari berbagai kecabangan olahraga yang ikut PON XX Papua, di Pendopo Kompleks Setda Kuningan, Jalan Siliwangi, Senin (18/10/2021).

Acep Purnama sekaligus manajer cabang olahraga atletik Jawa Barat ini mengatakan, atlet Kontingen Jabar terbukti bukan jago kandang.

Hal itu menyusul dengan sejumlah prestasi dari kegiatan olahraga nasional di PON XX Papua.

"Ya, kontingen Jabar untuk kecabangan olahraga bukan jago kandang, untuk Atlit Kuningan di PON kemarin kita dapat 9 Emas dsn 3 Perak, meski demikian. Kepada Atlet belum beruntung raih medali tetap harus semangat, Karena mereka ini generasi penerus mendatang," katanya.

Acep menuturkan terima kasih kepada atlet serta pendampingan dari masing - masing cabang olahraga.

"Terutama kepada Ibu Eva, saya tahu persis bagaimana mengawal para atlit disana secara emosional agar para atlit tetap semangat. Begitu juga kepada Ibu Eva saya mengetahui bahwa beliau ambil cuti saat berada di Papua," katanya.

Terpantau di lokasi, sejumlah atlet asal Kuningan itu satu per satu maju di podium untuk menerima uang Kadeudeuh yang diberikan Pemerintah Kuningan.

"Untuk uang Kadeudeuh ini jangan dilihat besar kecil. Namun ini bukti penghargaan kepada pejuang kecabangan olahraga yang berhasil mengharumkan daerah, toh Pak Gubernur juga tak akan lupa pada jasa para atlet ini," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved