Breaking News:

PON XX Papua 2021

Pemprov Jabar Segera Berikan Uang Kadeudeuh, Bonus Para Atlet Berprestasi di PON Papua, Ini Waktunya

Pencairan bonusnya atau uang kadeudeuh dilakukan pada awal 2022, yakni sekitar Februari 2022, bukan pada akhir 2022 seperti yang dikhawatirkan

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa/Dok Pribadi
Legisya Nur Aisyah saat menunjukkan medali emas yang diraihnya dalam PON XX 2021 Papua, Rabu (13/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemprov Jabar segera memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet peraih medali di PON XX Papua 2021 melalui penganggaran APBD 2022, sehingga bisa diberikan di awal tahun.

Pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jabar kepada para atlet yang sudah berjuang di PON XX Papua dan mengharumkan nama Jawa Barat dengan prestasinya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jabar, Engkus Sutisna, mengatakan memang jika dilihat melalui penganggarannya, pemberian bonus ini masuk dalam APBD 2022.

Namun demikian, para atlet ini tentunya akan mendapatkan bonusnya sesegera mungkin, dalam tempo waktu paling dekat, dan bukan berarti mereka akan mendapatkan bonusnya dalam jangka waktu setahun kemudian atau 12 bulan lagi.

Baca juga: Atlet Peraih Medali PON Papua Asal Ciamis Siap Diguyur Bonus dari Pemkab, Ini Kata Bupati Herdiat

Engkus menegaskan tidak ada istilah penundaan pemberian bonus atau uang kadeudeuh dari Pemprov Jabar kepada para atlet.

Pencairan bonusnya bisa dilakukan pada awal tahun 2022, yakni sekitar Februari 2022, bukan pada akhir 2022 seperti yang dikhawatirkan sejumlah pihak.

"Kalau Januari 2022 mungkin masih proses, tapi kalau Februari 2022, bonusnya sudah bisa cair. Ini hanya tentang prosedur penganggaran saja. Karena kita juga harus menghitung dulu kan berapa yang dapatnya, berapa besarannya, ini sedang digodok bersama dewan," kata Engkus melalui ponsel, Kamis (14/10).

Contohnya, kata Engkus, pemberian uang kadeudeuh bagi atlet berprestasi dalam Paralympic Tokyo sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2021.

Hal ini disebabkan waktu pengajuan untuk para atlet ini masih memungkinkan sebelum APBD Perubahan 2021 diketuk palu.

Pasangan ganda putra bulu tangkis Jawa Barat, Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudia Kusumawardana saat merayakan kemenangan dengan memamerkan medali emas PON XX Papua 2021 -
Pasangan ganda putra bulu tangkis Jawa Barat, Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudia Kusumawardana saat merayakan kemenangan dengan memamerkan medali emas PON XX Papua 2021 - (HUMAS PB PON/Ramah)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved