Breaking News:

Innalillahi, Sejak Dibukanya Kembali Mal di Bandung, Terdeteksi 85 Pengunjung Positif Covid-19

Sebanyak 85 orang pengunjung di 23 mal yang ada di Kota Bandung terdeteksi positif covid sejak mal dibuka kembali pada 8 Agustus 2021.

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Nazmi Abdurahman
Ilustrasi: Petugas keamanan di sebuah mall Kota Bandung memeriksa suhu tubuh para pegawai yang bekerja di pusat perbelanjaan di Jalan Dalem Kaum Bandung, pada hari pertama dibukanya kembali mall, Senin (15/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebanyak 85 orang pengunjung di 23 mal yang ada di Kota Bandung terdeteksi positif covid sejak mal dibuka kembali pada 8 Agustus 2021.

Mereka terdeteksi setelah lakukan scan di aplikasi Pedulilindungi di masing-masing mal.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah. Menurutnya, 85 pengunjung itu terdeteksi hitam alias positif.

Baca juga: Berharap Bisa Kembali Nonton Persib Bandung di Stadion, Bobotoh Gelar Vaksinasi Covid-19, Yuk Daftar

Data itu, katanya dari laporan Dinas Kesehatan Kota Bandung yang berhasil menghimpun dari aplikasi Pedulilindungi.

"Tapi saya pastikan pengunjung itu tak masuk area mal karena tak diperbolehkan oleh petugas setelah terdeteksi positif. Saya pun coba konfirmasi ke pimpinan mal, ternyata penjelasannya pengunjung tak masuk area mal. Namun, karena sudah scan jadi datanya masuk ke Pedulilindungi," katanya, Senin (20/9/2021).

Selanjutnya, Elly bakal mengumpulkan kembali para pimpinan mal di Bandung guna menindaklanjuti masih adanya pengunjung yang terkonfirmasi, maka cara penanganannya seperti apa.

"Apakah harus dilakukan penanganan di sini atau ke fasilitas kesehatan terdekat. Jadi, intinya langkah-langkah akan semakin cepat jika ada pengunjung yang terdeteksi," ujarnya.

Sejauh ini, Elly menilai para petugas yang berada di setiap mal sudah jalankan prosedur sesuai aturan, seperti tidak memperbolehkan pengunjung yang belum jalani vaksin, dan anak di bawah usia 12 tahun tak boleh masuk, di samping tetap Disdagin bersama unsur terkait lakukan pengawasan rutin terhadap aturan yang berlaku. 

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon Hari Ini, Ada di Poliklinik Hingga Makorem

Penambahan Kasus Covid-19 Masih terjadi di Majalengka

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved