Breaking News:

Bangkitkan Sektor Wisata, Pemkab Majalengka Ajak Biro Perjalanan Aktif Buka Paket Wisata

Pemkab juga terus mempromosikan melalui platform digital yang bekerjasama dengan komunitas-komunitas pegiat sosial dalam mengenalkan indahnya tanah

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka yang menjadi destinasi wisata favorit di Kecamatan Argapura. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka berinisiatif mengajak biro perjalanan untuk kembali aktif membuka paket wisata yang ada di Majalengka.

Inisiasi tersebut terdorong oleh upaya Pemkab dalam membangkitkan kembali gairah sektor pariwisata di kota angin.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya Putra mengatakan, ajakan tersebut merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam membangkitkan kembali sektor wisata.

Diketahui, sejak kembali dibuka pada akhir Agustus 2021 lalu, animo masyarakat untuk mengunjungi berbagai wisata yang ada di kota angin masih rendah.

"Ajakan atau mengundang kembali biro-biro perjalanan wisata untuk membuat trip dan paket wisata menjadi salah satu upaya kami yang terus kami lakukan sekarang," ujar Adhy kepada Tribun, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Masih Sepi Pengunjung, Penerapan Ganjil Genap Akses Objek Wisata di Majalengka Belum Perlu Dilakukan

Baca juga: Pengelola Wisata Tak Dilibatkan dalam Ujicoba Ganjil Genap di Objek Wisata Paralayang Majalengka

Selain itu, pihaknya juga terus mengimbau kepada para pengelola wisata untuk terus menjaga kebersihan,  kesehatan dan  keamanan di objek wisata.

Hal itu sebagai upaya membangun kepercayaan kepada wisatawan, sehingga kembali mendatangi objek-objek favorit wisata.

"Kami juga ikuti aturan PPKM bahwa penggunaan aplikasi Peduli Lindungi kami terapkan, lalu membenahi sarana prasarana di objek wisata," ucapnya.

Lebih jauh Adhy menyampaikan, pihaknya juga mendorong agar Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh tempat wisata lebih ditingkatkan.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya Putra.
Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Majalengka, Adhy Setya Putra. (TribunCirebon.com/Eki Yulianto)

Pemkab juga terus mempromosikan melalui platform digital yang bekerjasama dengan komunitas-komunitas pegiat sosial dalam mengenalkan indahnya tanah Majalengka.

"Yang terakhir, kami juga membuat inovasi trend new normal dengan mengangkat wisata minat khusus," jelas dia.

Sementara, pantauan Tribun sejak dibukanya kembali objek wisata dalam penerapan PPKM level 2 sejak 26 Agustus 2021 lalu, pengunjung masih belum memadati tempat-tempat wisata favorit di Majalengka.

Salah satunya terjadi di objek wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang mana rata-rata pengunjung hanya mencapai puluhan.

Menurut Pengelola Wisata Panyaweuyan, Mulyadi menyebut, sebelum penerapan PPKM, pengunjung bisa mencapai 500 orang khususnya akhir pekan.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved