Breaking News:

Kerumunan di Objek Wisata Purwakarta, Muncul Klaster Covid-19, Satgas Tutup Objek Wisata

Atas hal tersebut, terpaksa dilakukan karena kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta melonjak serta terdapat klaster wisata Ujung Aspal

Editor: Machmud Mubarok

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta resmi menutup total tempat wisata yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh gugus tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta melalui edaran surat resmi yang akan di sebarkan kepada para pengelola tempat wisata yang berada di seluruh Kabupaten Purwakarta.

Iyus Permana selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Purwakarta membenarkan terkait ditutupnya seluruh tempat wisata yang berada di wilayah Purwakarta.

"Iya benar, seluruh tempat wisata semuanya di tutup dari tanggal 12 juni hari ini sampai dengan tanggal 20 juni 2021," katanya saat dihubungi TribunJabar.id, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Kecamatan Majalengka Tertinggi, Paling Banyak dari Klaster Keluarga

Baca juga: Antisipasi Melonjaknya Pasien Corona Klaster Gedung DPRD Kuningan, Damkar Semprotkan Disinfektan

Bukan hanya itu, lanjut Iyus bahkan untuk seluruh tempat makan dan tempat-tempat yang mengundang kerumunan akan dibatasi untuk waktu buka tidak seperti biasanya.

"Kita juga membatasi jam buka tutup restoran-restoran agar kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta tidak kembali menyebar," ujarnya.

Atas hal tersebut, terpaksa dilakukan karena kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta melonjak serta terdapat klaster wisata Ujung Aspal yang berada di Kecamatan Kiarapedes.

"Berawal dari klaster yang tempat wisata Ujung Aspal, sehingga terdapat satu kampung yang tidak jauh dari lokasi tempat wisata tersebut harus lockdown selama 2 minggu," ucap Iyus.

Aturan Wisata di PPKM Level 2

Sekarang ini di Jawa Barat ( Jabar) menyisakan empat daerah kabupaten kota yang masih harus menerapkan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4  ( PPKM Level 4).

Sedangkan sisanya sudah masuk pada PPKM Level 3 dan PPKM Level 2.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota di Jawa Barat akan kompak mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri dalam menerapkan aktivitas di bidang pariwisata pada masa PPKM.

Berdasarkan aturan itu, baru empat daerah yang bisa membuka tempat wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Daftar Terbaru Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Indramayu, Catat Tempat dan Kuotanya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved