Breaking News:

LIVE STREAMING Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan Kuningan di Kuningan

Siaran langsung peresmian Bendungan Kuningan oleh Presiden Jokowi bisa ditonton secara Live Streaming di link YouTube ini.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
(Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Kuningan di Kuningan, Selasa (31/8/2021) sore pukul 15.45 WIB.

Siaran langsung peresmian Bendungan Kuningan oleh Presiden Jokowi bisa ditonton secara Live Streaming di link YouTube ini.

Bendungan atau Waduk Kuningan  ini direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 25.96M³diharapkandapat mengairi lahan seluas 3000 Ha, menyediakan pasokan air baku sebesar 0,30 M³/detik, dan menghasilkan listrik sebesar 0,50 MW.

Ribuan warga yang desanya terkena proyek Bendungan Kuningan pun direlokasi. Mereka mendapat ganti untung yang besar sehingga menjadi miliarder mendadak.

Seharian ini, Presiden Jokowi  melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon dan Kuningan, Provinsi Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja.

Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Kota Cirebon dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 sekitar pukul 07.30 WIB.

Hal itu diinformasikan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca juga: Mau Dikunjungi Presiden Jokowi, Kawasan Belakang Ponpes Miftahul Fallah Kuningan Malah Terbakar

Setibanya di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Presiden langsung menuju Kampung Pengampaan, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu. 

Kemudian, Presiden beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kuningan, tepatnya Kampung Tonjong, untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan menuju Pondok Pesantren Miftahul Falah, untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para santri.

Di sana, Presiden akan turut menyapa peserta vaksinasi di beberapa pondok pesantren lainnya melalui konferensi video.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Barat yang rencananya digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan. 

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan, Presiden akan meresmikan Bendungan Kuningan sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Baca juga: Jelang Kunjungan Kerja Jokowi ke Desa Kawungsari Kuningan, Malah Ada Warga Positif Covid-19

Baca juga: Ubah Jadwal Kunjungan, Presiden Jokowi Batal Ke Perumahan Warga Eks Desa Miliarder, Ini Kata Kades

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved