Breaking News:

Ubah Jadwal Kunjungan, Presiden Jokowi Batal Ke Perumahan Warga Eks Desa Miliarder, Ini Kata Kades

Presiden Jokowi batal berkunjung ke lokasi perumahan warga eks desa miliarder, besok. Padahal pada rundown semula, Jokowi akan berkunjung

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Presiden Jokowi 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Presiden Jokowi batal berkunjung ke lokasi perumahan warga eks desa miliarder, besok. Padahal pada rundown semula, Jokowi akan berkunjung ke sana pada pukul  14.45  WIB.

Berubahnya jadwal kunjungan Presiden RI Jokowi ke lokasi perumahan warga Desa Miliarder alias Desa Kawungsari dibenarkan Kepala Desa Kawungsari, yakni Kusto saat ditemui di perumahan setempat.

"Informasi kami terima, Pak Jokowi tak jadi ke lokasi perumahan ini. Tadi ada banyak petugas dari Istana Kepresidenan bilang dicancel pak Kuwu," ungkap Kades Kusto mengawali perbincangan dengan TribunCirebon.com, Senin (32/8/2021) sore tadi.

Diketahui sebelumnya, Kusto mengulas bahwa Presiden RI akan hadir dan melaksanakan tatap muka sekaligus peresmian perumahan warga terdampak Waduk Kuningan. Namun belum tahu alasan jelas, tiba - tiba muncul pembatalan begitu saja.

"Kalau rencana kegiatan awal kami terima, Pak Jokowi akan kegiatan di perumahan itu bagi - bagi sembako dan peresmian perumahan ini. Namun, tiba - tiba batal begitu saja dan kami tidak tahu alasannya," ujarnya.

Baca juga: Bupati Kuningan Bocorkan Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Besok di Kuningan, Ini Jadwalnya

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden RI Jokowi di Kuningan, Kasat Lantas Polres Sebut Ada Penutupan Jalur

Pembatalan kunjungan Presiden RI Jokowi, kata orang nomor satu di Desa Miliarder ini mengemuka bahwa itu dibuktikan dengan penarikan sejumlah pasukan TNI yang sebelumnya disiapkan di titik tertentu.

"Iya, adanya pembatalan itu dibuktikan dengan penarikan personel TNI. Padahal sebelumnya,  personel TNI itu sudah disiapkan di beberapa titik lokasi sekitar perumahan sini," ujar Kusto yang mengaku dalam mengikuti kegiatan Presiden RI semua perangkat desa sudah melaksanakan swab tes dan PCR.

Meski ada pembatalan agenda kunjungan Presiden RI Jokowi ke perumahan warga terdampak pembangunan Waduk Kuningan, Kusto mengaku biasa saja. Namun ada kesan baik yang bisa langsung dirasakan warga.

"Ya sebenarnya jadi gak jadi Presiden RI Jokowi ke perumahan itu hak Presiden. Namun, kebaikan yang warga kami rasakan itu adanya percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial di lingkungan perumahan warga kami.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved