Breaking News:

PPKM Diperpanjang

Berikut Aturan Terkini untuk Tempat Ibadah, Pasar, Mal, PKL, Restoran Saat PPKM Level 4 Diperpanjang

Aturan PPKM Level 4 dijelaskan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui Instruksi Mendagri nomor 27 tahun 2021

Editor: dedy herdiana

TRIBUNCIREBON.COM - Pemerintah akhirnya memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah kabupaten/kota.

Dengan diberlakukannya PPKM Level 4 di sejumlah daerah, tak sedikit masyarakat yang ingin tahu kejelasan tentang aturannya yang terbaru. Terutama aturan di tempat ibadah, mall, pasar, restoran, hingga pedagang kaki lima ( PKL).

Aturan PPKM Level 4 dijelaskan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui Instruksi Mendagri nomor 27 tahun 2021, setelah Presiden Joko Widodo memutuskan secara resmi untuk memperpanjang PPKM yang diumumkan Senin kemarin.

Dalam instruksi Mendagri tersebut membahas mengenai PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 corona virus desease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: DAFTAR Daerah PPKM Level 4 dan 3 Sampai 9 Agustus, Juga di Ciayumajakuning, Ini Perbedaan Aturannya

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus, Begini Kondisi Kasus Covid-19 di Indramayu

Untuk mengetahui apa saja aturan dalam PPKM level 4 yang diperpanjang, berikut adalah aturan terkini pada Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa dan Bali sebagaimana yang dijabarkan pada instruksi Mendagri tersebut:

a. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (Sekolah, Perguruan Tinggi, Akademi, Tempat Pendidikan/Pelatihan dilakukan secara daring/online;

b. Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100% (seratus persen) Work From Home (WFH);

c. Pelaksanaan kegiatan pada sektor:

1) esensial seperti

a) keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, bursaberjangka, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan (yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan (customer));

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved