Breaking News:

Kapolres Gandeng FKUB Majalengka Sukseskan PPKM Darurat di Kota Angin

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda bersilahturahmi dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH Asep Syahidin, Kamis (15/7/2021).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mendatangi kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH Asep Syahidin, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Tokoh dari berbagai agama di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sepakat untuk mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19.

Kesepakatan tersebut terungkap saat Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda bersilahturahmi dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH Asep Syahidin, Kamis (15/7/2021).

"Para tokoh agama di Majalengka mengajak seluruh umat untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat, agar laju penyebaran corona dapat ditekan," ujar KH Asep Syahidin.

Selain itu, KH Asep juga menegaskan, bahwa pihaknya senantiasa akan terus mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakannya antara FKUB dengan pihak Polres Majalengka dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mendatangi kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH Asep Syahidin, Kamis (15/7/2021).
Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mendatangi kediaman Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, KH Asep Syahidin, Kamis (15/7/2021). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Khususnya, kata dia, dalam hal keagamaan maupun terkait isu-isu yang sedang berkembang di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Semoga FKUB Kabupaten Majalengka dengan Polres Majalengka tetap dapat bekerja sama dan selalu bersinergitas dalam mengemban tugas-tugas kedepannya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda mengungkapkan, kedatangannya secara langsung ke Ketua FKUB Kabupaten Majalengka tersebut, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjalin sinergitas dengan tokoh agama.

"Tujuan kita sekaligus dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya terkait isu-isu yang sedang berkembang. Terlebih pada masa PPKM Darurat dan menjelang Hari Raya Idul Adha," jelas Syamsul Huda.

Baca juga: FKUB Kabupaten Cirebon Siap Bantu Pemerintah Sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat

Dengan harapan, menurut AKBP Syamsul, Polres Majalengka bersama FKUB dapat terus bersinergi demi mewujudkan Kabupaten Majalengka yang aman dan dapat terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19. 

"Mari kita bersama sama memutus mata rantai penyebaran corona, sehingga kita berharap, virus Covid-19 di kota berjuluk Angin ini segera berakhir," katanya.

Kapolres menambahkan, menjelang Hari Raya Idul Adha di wilayah Kabupaten Majalengka terdapat potensi-potensi kerawanan akan terjadi dengan adanya PPKM Darurat, yang menjelaskan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha ditiadakan.

Hal tersebut bermaksud guna memutus penyebaran Covid-19 dan kapolres pun meminta kepada FKUB terus bersama sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Semoga di wilayah Kabupaten Majalengka, semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga kondusifitas," ujarnya.

Baca juga: Pecah Rekor Lagi, Penambahan Kasus Covid-19 di Majalengka Tembus 325 Kasus dalam Sehari

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved