Breaking News:

Virus Corona di Kuningan

Kasus Covid-19 di Kuningan Melonjak, 108 Pegawai dari 52 SKPD Terkonfirmasi Positif 

Sebanyak 108 Pegawai dari 52 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kuningan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Sebanyak 108 Pegawai dari 52 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kuningan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Jumlah itu masuk dalam laporan harian yang diterima Tim Crisis Centre Covid-19 Kuningan.

“Data kasus Covid-19 yang kami terima ada 108 pegawai dari 52 SKPD di Kuningan, mereka melakukan isolasi mandiri,” ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Kuningan, yakni Indra Bayu sekaligus Kepala BPBD Kuningan, saat dihubungi ponselnya tadi, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: STOP Jangan ke Bandung Dulu! Ridwan Kamil: Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Zona Merah Covid-19

Baca juga: VIRAL Ada Promo Paket Nginap di Hotel Bagi Pasien Covid-19 Berikut Harganya, Begini Kata PHRI Jabar

Selain terjadi memapar sejumlah pegawai SKPD di Kuningan, kata Indra, kasus positif Covid-19 juga terjadi pada lembaga atau kantor swasta.

“Untuk jumlah kasus Covid-19 juga tidak semua SKPD, namun seperti diketahui sebelum lama lembaga financial, pabrik indsutri juga terjadi sebaran Covid-19,” katanya.

Dari jumlah kasus yang terjadi di SKPD dan lembaga swasta lainnya, Indra mengklaim bahwa semua sangat koperatif dan komitemen dalam berusaha untuk melakukan pencegahan Covid-19.

“Seperti di perusahaan tertentu, kami melihat dan berkoordinasi dengan Satgas di masing – masing Kecamatan. Semua peka dan prioritas terhadap penerapan Protokol Kesehatan,” katanya.  

Lonjakan kasus Covid-19 di Kuningan mengalami kenaikan relative besar. Hal itu dibuktikan dengan data harian Tim Crisis Centre Covid-19 Kuningan menyebut untuk total kasus terkonfirmasi Covid-19 itu ada sebanyak 7938 orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 6299 orang dan masih melakukan karantina ada sekitar 1422 orang. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved