Breaking News:

Mencari Kayu Bakar Nenek Erum Diduga Terpeleset Masuk Sumur Sedalam 16 Meter, Tim Kesulitan Evakuasi

Kedalaman sumur mencapai 16 meter. Yang menyulitkan proses evakuasi adalah sempitnya sumur yang hanya berdiameter 70 cm.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Firman Suryaman
Petugas berupaya mengevakuasi jasad Nenek Erum (67) yang terperosok ke dalam sumur di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (11/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Ini kronologi hilangnya Nenek Erum (67) hingga akhirnya ditemukan di dalam sumur sempit sedalam 16 meter keesokan harinya, Jumat (11/6).

Jasad Nenek Erum pertama kali ditemukan oleh Yusuf (40), salah seorang tetangga yang ikut melakukan pencarian.

"Nenek Erum pamit dari rumah sekitar pukul 09.00 hari Kamis (10/6). Katanya mau mencari kayu bakar," ujar Yusuf.

Namun ditunggu sampai siang hingga sore Nenek Erum yang berstatus janda ini tak kunjung pulang, hingga membuat keluarga cemas.

Pencarian pun akhirnya dilakukan warga. Namun sampai malam, warga tak berhasil menemukannya.

Seorang petugas Tim Resque Pos SAR Tasikmalaya bermasker dan dilengkapi tabung oksigen diturunkan untuk evakuasi jasad Nenek Erum.
Seorang petugas Tim Resque Pos SAR Tasikmalaya bermasker dan dilengkapi tabung oksigen diturunkan untuk evakuasi jasad Nenek Erum. (Tribunjabar.id/Firman Suryaman)

"Hari ini (Jumat 11/6, Red) pencarian dilakukan lagi. Saya mencoba mencari ke lahan semak-belukar dan ditumbuhi pohon-pohon albasi," kata Yusuf.

Yusuf tiba-tiba melihat ada dudukuy (topi petani) tergeletak tak jauh dari sebuah sumur sempit. Ia pun menengok ke dalam sumur tapi tak berhasil melihat apa-apa.

Namun karena menemukan dudukuy, Yusuf pun segera kembali ke kampung dan memberitahu warga tentang temuannya itu.

Pihak keluarga memastikan dudukuy itu yang dipakai Nenek Erum saat pamit hendak mencari kayu bakar. Warga pun beramai-ramai menuju lokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved