Breaking News:

Politik

PAN Kuningan Klaim Kadernya Tidak Mungkin Gabung Partai Ummat karena Masih Solid

kehadiran Partai Ummat tentu menjadi kebanggan untuk melakukan sharing program dalam mengisi pembangunan di daerah.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua PAN Kuningan Uba Sobari 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ketua terpilih hasil Musda PAN Kuningan 2020 - 2026 H Uba Sobari mengklaim bahwa kader PAN Kuningan masih solid.

Hal itu terbukti usai melakukan silaturahmi terhadap sejumlah kader hingga tokoh partai berlambang matahari terbit tersebut di daerah.

"Menyikapi dengan munculnya Partai Ummat, kami yakin kader PAN hingga tingkat ranting masih solid dan memiliki militansi kuat," ungkap H Uba kepada wartawan disela agenda buka puasa bersama di Sekretariat DPD PAN Kuningan, Senin (10/5/2021).

Uba Sobari yang juga mantan Ketua Baznas Kuningan menyebut bahwa kehadiran Partai Ummat tentu menjadi kebanggan untuk melakukan sharing program dalam mengisi pembangunan di daerah.

"Jika terbentuk adanya Partai Ummat, kami rangkul dalam mengisi pembangunan serta melayani masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Muncul Partai Ummat, Ini Kata Ketua DPD PAN Kuningan 2015-2020 Udin Kusnedi

Baca juga: Ibunda Atta Halilintar, Geni Faruk Kaget Tahu Aurel Hermansyah Hamil: Allahu Akbar, ya Allah Si Atta

Saat dipercaya menjadi Ketua DPD PAN, Uba Sobari bertekad mengembalikan kejayaan PAN di Kuningan, dengan meraih kembali posisi pimpinan di DPRD Kuningan, pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini (kemarin, red) kita silaturahmi dengan pengurus DPC yang lama. Kita ingin memperkenalkan kepengurusan baru di DPD, khususnya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara). Saya Uba Sobari sebagai Ketua, Sekretaris Raka Maulana Wijaya dan Bendahara Ade Abdul Jafar Sidiq,” ungkapnya.

“Saya ingin mengembalikan kejayaan PAN. Saya merasa percaya diri, karena dibantu oleh saudaraku senior, Pak Toto Suharto yang telah berprestasi, karena waktu memimpin PAN, beliau mampu meraih 8 kursi legislatif,” ungkap Uba lagi

Masih ditempat sama, Raka Maulana Wijaya sekaligus Bendahara DPD PAN Kuningan mengatakan, kaitan dengan Partai Ummat untuk di Kuningan diyakini Partai Amanat Nasional ini makin kuat.

"Berharap kader PAN kuat dan militansi lebih meningkat. Sebab melihat kepengurusan di DPP PAN sendiri, ada tokoh politik sekaligus putra Pak Amin Rais," ujar Raka di amini Toto Suharto yang juga mantan Ketua DPD PAN. (*)

Baca juga: Cerita Mudik Jalan Kaki Ternyata Bohong, Keluarga Masitoh Sengaja Hidup di Jalan Demi Bisa Hidup

Baca juga: Ibu di Soreang Sangat Malu Dengar Anaknya Mudik Jalan Kaki dari Gombong Viral, Ini Faktanya

Pendapat Udin Kusnedi

Munculnya Partai Ummat yang didirikan Amien Rais, ternyata banyak menjadi perbincangan politisi di Kuningan.

Di antaranya Ketua DPD PAN Kuningan 2015-2020, H Udin Kusnedi yang juga Ketua Fraksi PAN Kuningan ini mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Amien Rais yang membuat Partai Ummat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved