Breaking News:

Politik

Muncul Partai Ummat, Ini Kata Ketua DPD PAN Kuningan 2015-2020 Udin Kusnedi

H Udin Kusnedi yang juga Ketua Fraksi PAN Kuningan ini mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Amien Rais yang membuat Partai Ummat.

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DPD PAN Kuningan 2015-2020 H Udin Kusnedi 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Munculnya Partai Ummat yang didirikan Amien Rais, ternyata banyak menjadi perbincangan politisi di Kuningan.

Di antaranya Ketua DPD PAN Kuningan 2015-2020, H Udin Kusnedi yang juga Ketua Fraksi PAN Kuningan ini mengatakan, pihaknya menghormati keputusan Amien Rais yang membuat Partai Ummat.

"Melihat sosok Pak Amien Rais itu seorang reformis, ya saya melihat beliau seorang reformasi yang bisa memberikan warna dan pandangan politik terhadap bangsa," ungkap Udin kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Jiud sapaan akrab Ketua Fraksi PAN Kuningan ini menyebut bahwa saat sekarang kedepan lebih fokus menghabiskan waktu dan tenaga untuk melaksanakan kewajiban partai dan sebagai penyelenggara negera di daerah.

"Ya usai Musda kemarin dan saya tidak terpilihnya menjadi Ketua PAN. Tentu sangat legowo dan tetap bersama rumah besar PAN dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Belakangan ini, kata Jiud mengaku sering melakukan pembinaan terhadap UMKM dan konstituen dalam bidang usaha kerakyatan.

"Seperti dalam reses, kita fokuskan konstituen untuk bangun usaha kerakyatan, baik dalam pengolahan makanan dan pembuatan jasa keterampilan," ungkapnya.

Teramati dalam agenda buka puasa bersama, kata Jiud mengaku bahwa kesempatan kali ini hadir mayoritas emak-emak.

Dengan demikian juga sekaligus ajang silaturahmi di jelang penghujung pelaksana ibadah puasa di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah.

"Kegiatan buka puasa bersama mayoritas ibu-ibu dan ini sudah menjadi tradisi saya setiap Bulan Ramadan dalam menjalin silaturahmi seperti ini," ungkapnya. (*)

Baca juga: DPW Partai Ummat Jabar Terbentuk, Prof Sanusi Uwes Terpilih Menjadi Ketua Umum, Prof Yanie Sekjen

Baca juga: Kepala Suku di Kabupaten Puncak Papua Turun Gunung Hadapi KKB Papua, Diancam Ditembak Tapi Tak Takut

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved