Breaking News:

Camat di Sukabumi Ditangkap, Diduga Lakukan Penipuan Pembuatan Sertifikat Tanah Rp 1,2 Miliar

Satreskrim Polres Sukabumi, Jawa Barat telah mengamankan seorang camat di Kabupaten Sukabumi diduga terlibat kasus penipua

ist
Ilustrasi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Satreskrim Polres Sukabumi, Jawa Barat telah mengamankan seorang camat di Kabupaten Sukabumi diduga terlibat kasus penipuan.

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, camat yang diamankan ini adalah Camat Lengkong bernama Agung Budiman.

Dia menyebut, terduga pelaku ini terlibat kasus penipuan pembuatan sertifikat hak milik (SHM) pada 2017 lalu sebelum menjadi camat.

Baca juga: WASPADA Banyak Penipuan Kartu Prakerja, Pastikan Pendaftaran dan Pengumuman di www.prakerja.go.id

Baca juga: Dua Guru Positif Covid-19 Hasil Swab Antigen, Sekolah Favorit di TAsik Ditutup Sementara

"Untuk sementara ini untuk yang ditangani oleh Satreskrim itu berkaitan dengan kejadian tahun 2017, perihal mengenai masalah janji pengurusan pembelian tanah di daerah Tenjo Resmi Citepus, dengan masa pengurusan dengan janji sekian bulan itu tanah bisa berubah menjadi SHM pembeli. Namun faktanya sampai saat ini itu tidak terlaksana, saat itu belum menjabat sebagai camat," ujarnya di gedung Satreskrik Polres Sukabumi, Selasa (23/3/2021)

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap camat tersebut. Ia menyebut, camat itu diduga menipu sebesar Rp 1,2 miliiar kepada korban untuk membuat SHM tersebut.

"Untuk saat ini pemeriksaan masih berjalan, yang bersangkutan tentunya dalam hal ini kan ada korban yang menyerahkan sejumlah uang untuk pengurusannya. Namun sampai saat ini baik uang tidak dikembalikan maupun janji pengurusan sertifikat pun tidak terlaksana, maka itu menjadi dasar," katanya.

"Baik masalah penggunaan uang dan siapa yang ini, ini masih kita penyidik melaksanakan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut , (uangnya, red) Rp 1,2 miliyar," jelasnya.

Di Majalengka, Ratusan Ribu Bidang Tanah Belum Bersertifikat

Masih ada sekitar 900 ribu tanah di Kabupaten Majalengka belum bersertifikat.

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved