Breaking News:

5 Fakta Talaga Cicerem Tak Pernah Sepi Pengunjung Walau Pandemi Covid-19

Talaga Cicerem yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, tak pernah sepi pengunjung

Istimewa/iim
Telaga Cicerem di Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Talaga Cicerem yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Kuningan yang tak pernah sepi pengunjung.

Ternyata objek wisata ini memiliki fakta cukup unik dan menarik. Terlebih tentang kondisi lingkungan alam perairan di sana sangat jernih sekaligus sebagai kebutuhan hajat hidup warga sekitar.

Merangkum fakta menarik di lokasi objek wisata perairan Talaga Cicerem itu terhimpun ada sebanyak lima fakta.

"Fakta menarik jika dilihat dari sejarah maupun historisnya, ini ada lima fakta," ujar Iim, pengelola objek wisata setempat, Jumat (5/4/2021).

Baca juga: Sudah Sampai Mana ya Kasus Kalimat Azan Hayya Alal Jihad?, Begini Kata Polres Majalengka

Baca juga: KLB Bodong di Sumatera Utara Disebut AHY Digerakan oleh Para Kader Demokrat yang Sudah Dipecat

Baca juga: 2 Klaster Ponpes Sekaligus Muncul Lagi di Indramayu, Akses dengan Lingkungan Luar Ditutup Sementara

1. Mata air jernih yang tak pernah surut atau berkurang saat musim kemarau. Sehingga kondisi air yang menjadikan saya tarik wisatawan ini juga memberikan kehidupan bagi warga sekitar.

2. Lingkungan udara masih sejuk yang di kelilingi pohon besar yang berusia puluhan tahun. Selain itu, lokasi parkir cukup luas untuk dan sangat cocok untuk liburan keluarga dan sebagainya.

3. Banyaknya lokasi dan titik-titik menarik untuk melangsungkan swafoto atau pengambilan audio visual. Lingkungannya tak membosankan dan kerap menjadi latar pengambilan foto sebagai kebutuhan prewedding.

4. Masyarakat lingkungan objek wisata perairan Talaga Cicerem atau Talaga Biru sadar wisata dan santun terhadap setiap pengunjung datang. Terus sikap ramah tamah pengelolaan pun menjadi nilai tambaham kebaikan secara fakta di lokasi wisata tersebut.

5. Berdasarkan kwterangan dan cerita warga bahwa kandungan air memiliki khasiat alias sebagai penawar. Sehingga tidak sedikit warga daerah tetangga beranggapan kandungan air Talaga Cicerem sangat manjur untuk pengobatan penyakit, terutama stroke. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved