Breaking News:

Wedang Uwuh Racikan Kodim 0617 Majalengka Bikin 1 Keluarga Sembuh dari Corona, Ternyata Ini Bahannya

Beredar video satu keluarga di Kabupaten Majalengka berhasil sembuh dari Covid-19, Jumat (5/2/2021).

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Tangkapan layar satu keluarga di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang sembuh dari Covid-19 akibat minum Wedang Uwuh Sugi Mukti dari Kodim 0617 Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Beredar video satu keluarga di Kabupaten Majalengka berhasil sembuh dari Covid-19, Jumat (5/2/2021).

//

Satu keluarga itu berasal dari Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Informasi yang diterima, sembuhnya keluaga dari positif Covid-19 setelah rutin minum Wedang Uwuh racikan Komandan Kodim 0617 Majalengka.

Sarmin, Kepala Keluarga yang terdapat di video itu mengatakan pihaknya bersama istri dan anaknya sempat terpapar virus Corona dan melakukan isolasi mandiri. 

Raffi Ahmad Bongkar Fakta Sebenarnya Soal Mau Nikahi Nita Thalia, Cuma Kagum Kecantikannya: Aku Suka

Pria Ganteng dan Macho Ini Tiba-tiba Didoakan Netizen Supaya Jadi Suami Ayu Ting Ting, Siapa ya?

PPKM Berskala Mikro Dilaksanakan Selasa 9 Februari 2021, Jokowi Sudah Ketuk Palu

Tangkapan layar satu keluarga di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang sembuh dari Covid-19 akibat minum Wedang Uwuh Sugi Mukti dari Kodim 0617 Majalengka.
Tangkapan layar satu keluarga di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang sembuh dari Covid-19 akibat minum Wedang Uwuh Sugi Mukti dari Kodim 0617 Majalengka. (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

"Saya, istri, dan anak perempuan kami dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab di sebuah Puskesmas di Kecamatan Kertajati. Kami satu keluarga terpapar dan petugas Satgas Covid-19 meminta kami melaksanakan isolasi mandiri," ujar Sarmin yang juga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Kertajati ini.

Ketika melaksanakan isolasi mandiri, lanjut Sarmin, dirinya didatangi Danramil Kecamatan Kertajati untuk memberikan motivasi, dukungan, doa dan diberikan bungkus minuman wedang uwuh sebagai ikhtiar agar cepat sembuh dalam melawan virus corona. 

"Alhamdulillah setelah kami minum wedang uwuh buatan Pak Dandim Majalengka, setiap pagi dan sore hari selama isolasi mandiri. Diseduh menggunakan air panas, secara berangsur-angsur imun tubuh kami sekeluarga mulai membaik," ucapnya.  

Dengan kabar baik tersebut, sambung dia, Danramil Majalengka kembali memberikan 5 bungkus wedang uwuh lagi untuk diminum untuk tahap penyembuhan. 

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved