Breaking News:

Berita Politik Lokal

AHY Akan Dikudeta Mantan Petinggi Demokrat dan Orang Istana, Kader PD Kuningan Klaim Solid

Gonjang-ganjing isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak berdampak terhadap pengurus Partai Demokrat

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Gonjang-ganjing isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak berdampak terhadap pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan.

“Apapun terjadi di pusat, kami di daerah tetap solid dan mendukung serta menjaga keutuhan partai yang dikomandoi AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, H Toto Hartono kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Toto yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuningan ini, menyebut adanya gejolak yang menimpa partainya menjadi pembelajaran untuk kedewasaan berpolitik.

“Belajar politik itu kedewasaan untuk menjadikan pribadi yang kuat dalam bersikap. Terlebih dengan kondisi saat ini, kami yakinkan kader di Kuningan itu solid dan tetap tunduk taat kepada Ketum Partai,” katanya.

Ledakan Dahsyat dari Ruko Gudang BBM yang Terbakar di Cianjur, Warga Nekat Selamatkan Barang

Kylian Mbappe Pasti Bakal Pindah ke Real Madrid, tapi Enggak Tahu Kapan, Madrid Kini Banyak Utang

Video Syur Detik-19 Michael Yukinobu Vs Gisel Viral, Kini Muncul Video 38 Menit, Aktornya Tetap Nobu

Toto pun menanggapi pernyataan mantan Wasekjen Demokrat Darmizal yang menyebut bahwa ada ketidakpuasan kader terhadap AHY sejak kongres partai beberapa waktu lalu.

“Sebaiknya Darmizal jangan lagi mengusik Partai Demokrat bahkan mengatakan kader Demokrat tidak puas terhadap AHY karena Darmizal sudah keluar dari Partai Demokrat,” ujarnya. 

Tuding Orang Istana

Isu pengambilalihan kekuasaan Partai Demokrat mulanya digulirkan oleh AHY dalam konferensi pers yang digelar Senin (1/2/2021) siang.

AHY menyebutkan, orang yang ingin mengambil alih kursi Ketua Umum partainya ini berada di lingkaran terdekat Presiden Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved