Breaking News:

KPK Kembali Periksa 4 Saksi Soal Korupsi Proyek di Indramayu, Satu di Antaranya Kadis Pertanian 

Sebanyak 4 orang saksi kembali dicecar penyidik KPK dalam pemeriksaan terkait korupsi suap pengaturan proyek di Indramayu hari ini, Senin (11/1/2021).

KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak 4 orang saksi kembali dicecar penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) dalam pemeriksaan terkait korupsi suap pengaturan proyek di Indramayu, hari ini, Senin (11/1/2021).

Mereka adalah Wiraswasta Ibrahim, Kadis Pertanian Kabupaten Indramayu Takhmid, Wiraswasta Phaus Carakadhi, dan PNS Sekretaris DPRD Jawa Barat Subarno.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, mereka diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Abdul Rozaq Muslim (ARM).

Baca juga: 4 Anggota DPRD Jabar Dicecar KPK Soal Korupsi Proyek di Indramayu, Diduga Ada Aliran Duit Korupsi

Baca juga: Golkar Pecat Abdul Rozak Muslim Dari Kader, Buntut Kasus Suap Pengaturan Proyek di Indramayu

"Hari ini (11/1) dilakukan pemeriksaan saksi untuk tersangka ARM dugaan tindak pidana korupsi suap terkait pengaturan proyek di Pemerintah Kabupaten Indramayu tahun 2019," ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 dan 2019-2024 Abdul Rozaq Muslim resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana bantuan provinsi (banprov) untuk Kabupaten Indramayu oleh KPK pada Senin (16/11/2020).

Penetapan tersangka terhadap ARM merupakan pengembangan kasus suap proyek Pemkab Indramayu yang menjerat Mantan Bupati Indramayu Supendi.

Baca juga: KABAR GEMBIRA - Warga yang Rumahnya Rusak akibat Longsor akan Dapat Bantuan Rp 50 Juta - Rp 10 Juta 

Baca juga: DUKA Keluarga Pramugari Korban Sriwijaya Air Jatuh, Ada yang Asal Parongpong, Ada yang Rajin Salat

Selain Supendi, kasus tersebut juga melibatkan Kepala Dinas PUPR Indramayu Omarsyah, Kabid Jalan Dinas PUPR Pemkab Indramayu Wempy Triyono selaku, dan pengusaha Carsa ES.

Abdul Rozaq Muslim diduga menerima suap sekira Rp8,5 miliar dari Carsa.

Suap itu diberikan lantaran Abdul Rozaq telah membantu mengurus sejumlah proyek dari dana bantuan provinsi untuk Pemkab Indramayu untuk dikerjakan Carsa.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved